30
Jun 2018
Angkat Besi Ditagih Lebih Banyak Medali Emas di AG 2018
Ditulis oleh BOLA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia pada Asian Games 2018, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, memprediksi cabang olahraga angkat besi bakal memenuhi target. Bahkan, Syafruddin melihat ada potensi Eko Yuli Irawan dkk menyumbang medali lebih dari yang ditargetkan.

Cabang olahraga angkat besi dibebani target dua emas pada Asian Games 2018. Jumlah tersebut cukup realistis dengan pencapaian angkat besi pada 2014 lalu yakni menyumbang satu perak melalui Sri Wahyuni Agustiani dan satu perunggu dari Eko Yuli Irawan.

"Angkat besi kan sudah sering mengharumkan nama Indonesia. Setidaknya, ada dua atlet (yang pernah medali Asian Games). Namun, Asian Games saat ini bisa jadi ada kejutan," kata Komjen Pol Syafruddin kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/6/2018).

"Targetnya tentu saja medali emas. Sebanyak-banyaknya. Mungkin kira-kira lebih dari dua. Insya Allah," tegas Komjen Pol Syafruddin.

Lebih lanjut, Syafruddin juga meminta seluruh pihak untuk memberikan dukungan kepada seluruh atlet angkat besi dan cabang olahraga lain di Asian Games 2018. Menurut dia, dengan adanya dukungan dapat memengaruhi suasana batin para atlet yang akan berjuang.

 

"Mari kita berdoa dan dukung. Kita berikan mereka kesempatan untuk berlatih. Tolong dibangun citranya karena hal itu juga membantu nuansa kebatinan para atlet di Asian Games," ujar Syafruddin.

Angkat Besi Ditagih Lebih Banyak Medali Emas di AG 2018
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us