28
Jun 2018
Lurah Cantik di Bogor Dikenal Hobi Blusukan
Ditulis oleh POSKOTA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Rena Da Frina menarik perhatian sejak pertama kali ditetapkan sebagai Lurah Sempur, Bogor tengah, Bogor pada September 2016 lalu. Umurnya masih terhitung muda, cantik dan pembawaannya yang supel, membuat dirinya semakin terlihat menarik.

Rena mengatakan, pada saat itu Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan kepercayaan tersebut kepadanya. Ia pun mengiyakan dan menerima kepercayaan tersebut. Dikenal cantik dan tergolong muda, ia mengakui itu menjadi modal tambahan untuk mengambil hati serta untuk berdialog dengan warganya.

“Jadi kalau cantik relatif ya harus diakui modal tambahan untuk mendekatakan diri agar bisa lebih diterima warga. Tapi ya tadi itu, tidak hanya mengandalkan fisik, karena warga sekarang sudah cerdas. Tau mana yang ikhlas yang memang kerja untuk mereka,” terang Rena melalui sambungan telepon, pada Kamis (28/6/2018).

Ia melanjutkan, karena itu lah, meski kecantikannya memberi keuntungan dalam berinteraksi dengan warganya. Namun ia menilai itu bukanlah modal utama. Bekerja dengan sungguh-sunggu dan mau melihat secara langsung problematika yang ada di lingkungan warganya, menjadi salah satu modal yang ia miliki. Sedari awal menjabat sebagai Lurah Sempur, Rena mengaku sudah terjun untuk ‘blusukkan’. Hal ini dilakukan agar ia mendengar secara langsung dari warganya, apa yang dikeluhkan dan dibutuhkan oleh mereka.

“Blusukan memang progam saya, karena dengan menyapa warga kita jadi tau real, apa yang sebenernya terjadi, apa yang dikeluhkan oleh mereka. Kami bisa langsung berdialog. Jadi bukan hanya dari info si A, infonya si B saja, tetapi langsung dari warga,” jelas perempuan 37 tahun ini.

 

Dengan hobi blusukkannya ini, maka tidak heran jika pada Pilkada 2018 kemarin, Rena terlihat berkeliling area Kelurahan Sempur untuk sidak kelingking. Memastikan warganya untuk tidak golput dan menggunakan hak suaranya. Ketika sidak kelingking kemarin, bahkan ia lebih memilih berjalan kaki. Sebab, ia memang menyukai jalan kaki.

 

Ia mengungkapkan, hobinya berjalan kaki dan pekerjaannya yang memang memiliki program untuk blusukkan ini dapat dikombinasikan dengan baik. Sehingga ketika ia harus blusukkan dengan jalan kaki pun, ia tidak merasa berat. Justru ia menikmati hal tersebut. Rena mengaku memang menyukai olahraga. Dulu sebelum jadi Lurah, ia rajin ikut gym. Namun karena tidak ada waktu, blusukan yang minimal dilakukan tiga hari dalam seminggu ini yang dijadikan sebagai olahraga.

 

“Karena waktu untuk nge-gym sudah nggak ada kan, jadi (blusukkan ini) sekalian dijadikan untuk nurunin kalori saya,” kata Rena sambil terkekeh.

 

Lurah Cantik di Bogor Dikenal Hobi Blusukan
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us