28
Jun 2018
Malaysia Open: Jonatan ke Babak Dua, Ginting Kandas
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/TEMPO
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Jonatan Christie berhasil mengamankan tiket ke babak kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Open. Dalam pertandingan Rabu, 27 Juni 2018, Ia melaju setelah mengalahkan Daren Liew (Malaysia), dengan skor 21-18, 21-17.

Pertandingan berlangsung cukup alot di game pertama. Akan tetapi di game kedua, Jonatan yang sudah unggul jauh 14-4, sempat nyaris terkejar saat Liew mendekat hingga 11-14. Untungnya Jonatan kembali memegang kendali permainan dan akhirnya menyelesaikan game kedua.

Jonatan mengaku sempat menurun karena lengkah. "Saat itu saya berpikir kalau unggul jauh, jadi agak menurun sedikit. Seharusnya tidak boleh, saya tidak boleh memberi kesempatan sama sekali kepada lawan. Saat itu lawan mainnya nothing to lose juga, sedangkan saya kurang berani di permainan depan net," kata dia seusai laga.

Di babak kedua, Jonatan akan bertemu dengan Brice Leverdez. Skor pertemuan sementara 1-0 untuk keunggulan Jonatan. Di ajang Thailand Open 2017, Jonatan mengalahkan Leverdez dengan skor 21-15, 21-19.

"Karena sudah pernah bertemu, jadi saya sudah tahu cara mainnya dia (Leverdez). Tetapi kadang ini tidak bisa dijadikan patokan karena di pertemuan selanjutnya kadang permainan lawan bisa berubah lagi," tutur Jonatan. "Yang penting saya siap dan fokus di lapangan."

Jonatan menyusul langkah Tommy Sugiarto yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua. Sehari sebelumnya, Tommy mengalahkan Sameer Verma dari India dengan skor 21-13, 21-5.

Sayangnya, langkah keduanya tak diikuti Anthony Sinisuka Ginting, yang langsung kandas di babak pertama Malaysia Open ini. Anthony dikalahkan Kento Momoto, asal Jepang, dengan skor 12-21, 21-17, 21-14.(*)

Malaysia Open: Jonatan ke Babak Dua, Ginting Kandas
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us