22
Jun 2018
Reporter Cantik Piala Dunia Dilecehkan Kasar Suporter Bola
Ditulis oleh LIPUTAN6/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Seorang wartawati mengalami pelecehan seksual ketika meliput Piala Dunia 2018 secara langsung. Dalam tayangan tersebut, seorang pria yang merupakan penggemar sepakbola mencium pipi koresponden Deutsche Welle (DW) Espanol, Julieth Gonzalez Theran.

Tak hanya itu, pelaku juga memegang payudara sang reporter. Atas tindakan tak senonoh lelaki tersebut, Julieth mengeluarkan kecaman secara online dan menyerukan perlawanan.

"Kami tidak pantas mendapatkan perlakuan seperti ini. Kami sama berharganya dan profesional," katanya, seperti dikutip dari BBC, Jumat (22/6/2018).

Dia lantas mengadukan kasus ini ke bosnya. Julieth, yang merupakan warga Kolombia, menceritakan bahwa dia berada di tempat kejadian selama dua jam untuk mempersiapkan siaran langsung Piala Dunia 2018.

Ketika kamera menyala dan Julieth mulai melaporkan berita, tiba-tiba muncul lelaki bertopi biru dari sisi kirinya.

Dengan sigap, pelaku mencium pipinya dan kabur. Sedangkan Julieth tetap melanjutkan tugasnya hingga usai.

"Ketika kami live, penggemar ini memanfaatkan situasi. Tapi setelah itu, ia melarikan diri. Ketika aku mencarinya, ia tidak ada," papar wanita berambut coklat tersebut.

Insiden itu terjadi pekan lalu di kota Saransk, Rusia, menjelang laga pertandingan antara Rusia melawan Arab Saudi di ajang Piala Dunia 2018. DW mengunggah rekaman peristiwa nahas yang dialami Julieth di media sosial, menyebutnya sebagai "serangan" dan "pelecehan gamblang".

Reporter Cantik Piala Dunia Dilecehkan Kasar Suporter Bola
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us