22
Jun 2018
Microsoft Beberkan Alasan Enggan Dukung VR di Xbox One
Ditulis oleh MEDCOM/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Pengguna Xbox One tidak bisa mencicipi game-game terbaru ke depannya yang berbasis VR (virtual reality). Beredar kabar bahwa Microsoft berencana menghentikan dukungan fitur VR di konsol game tersebut.

Dalam sebuah wawancara gamesindustry.biz, Chief Marketing Officer of Gaming Xbox Mike Nichols menyatakan bahwa pengembangan Xbox ke depannya akan fokus ke peningkatan pengalaman bermain menggunakan televisi, sementara untuk VR akan diserahkan ke platform PC.

Hal ini bertolak belakang dengan kompetitornya, Sony lewat platform PlayStation yang justru mengembangkan VR headset untuk PlayStation VR. Meskipun begitu Nichols menegaskan bahwa pengembangkan VR terus dilanjutkan oleh Microsoft tapi di platform PC terutama teknologi Windows Mixed Reality. BERITA TERKAIT

"Masa depan yang kami inginkan adalah membuat Anda bisa memainkan beragam game menakjubkan dengan banyak orang terlepas dari jenis konsol yang Anda dan orang lain gunakan," ungkap Nichols.

Nichols meyakini bahawa MIcrosoft memiliki visi dan misi untuk membuat Xbox berbeda tapi tidak sebatas pada hardware, termasuk fitur dan value yang ditawarkannya dibandingkan konsol lainnya.

Banyak pihak yang menilai bahwa langkah ini diambil karena Microsoft termasuk yang tertinggal dalam mengadopsi VR ke konsol game mereka, terutama tertinggal selangkah dari Sony PlayStation.

Di tahun 2016, Head of Xbox Brand Phil Spencer sempat berjanji menyajikan konsol dengan fitur VR terbaik, tapi tampaknya tidak tercapai.

Hal ini semakin jelas ketika di Oktober 2017 Microsoft akhirnya mengumumkan menghentikan produksi dan pengembangan Xbox Kinect. Padahal perangkat sensor gerak ini memiliki fungsi penting sebagai fondasi teknologi VR.

Microsoft Beberkan Alasan Enggan Dukung VR di Xbox One
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us