11
Jun 2018
Di KM 88 Tol Purbaleunyi, Iptu Kuswari Bantu Pemudik Melahirkan
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/KUMPARAN
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Fitri Wulandari, warga asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melahirkan seorang bayi perempuan di rest area kilometer 88 Ruas Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) arah Cileunyi, Senin (11/6). Dibantu seorang polisi dari Polres Purwakarta, Iptu Kuswari, Fitri melahirkan di sebuah mobil Kijang bernomor polisi B 1978 GM.

Saat itu, Fitri yang sedang bersama keluarganya, memang sedang dalam perjalanan mudik ke Pangandaran, Jawa Barat. Saat beristirahat di rest area sekitar pukul 03.30 WIB, Fitri yang sedang hamil besar tiba-tiba kontraksi. Saat bersamaan, ada Iptu Kuswari yang tengah berjaga dan langsung memberi pertolongan.

"Iptu Kuswari yang kebetulan tengah siaga di rest area kilometer 88 Ruas Purbaleunyi segera membantu ibu yang baru saja melahirkan tersebut," ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangan tertulisnya.

Dwimawan menuturkan, selain sisi operasional, Jasa Marga juga bekerja sama dengan rumah sakit di sekitar jalan tol, untuk mengantisipasi kondisi luar biasa agar bisa ditangani medis segera. Setelahnya, Iptu Kuswari langsung membawa Fitri dan bayinya, ke RS Bayu Asih Purwakarta, untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Tugas para penjaga keamanan tidak hanya bagi hal yang bersifat teknis, seperti mengurai kepadatan kendaraan atau memberikan informasi bagi pemudik, namun juga melayani pemudik yang membutuhkan pertolongan darurat," tuturnya.(*)

Di KM 88 Tol Purbaleunyi, Iptu Kuswari Bantu Pemudik Melahirkan
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us