06
Jun 2018
2019-2020, Inilah Daftar Pembalapnya MotoGP
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Kabar seputar masa depan Jorge Lorenzo akhirnya sudah diketahui. Dari kabar terbaru menyebut jika juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP itu bakal bergabung dengan tim Repsol Honda selama dua musim ke depan.

Informasi itu diketahui setelah dari akun media sosial tim Honda. Meski belum ada pernyataan resmi terkait bergabungnya Lorenzo dengan tim pabrikan Jepang pada musim depan, namun beredar rumor menyebut bahwa perjanjian senilai 4 juta euro diyakini telah tercapai sebelum X-Fuera meraih kemenangan pertamanya bersama tim Ducati Corse di Mugello.

Sehingga tak aneh jika Lorenzo cukup berani mengubar kekecewaannya terhadap tim Ducati yang tidak memercayainya sejak dia tiba di Borgo Panigale, Bologna.

"Sayangnya, ini sudah terlambat. Saya tidak naik lebih baik karena ada tekanan. Jika saya memiliki beberapa bagian dalam lomba di Jerez atau enam bulan lebih cepat, maka hasilnya akan tiba lebih cepatGigi Dall'Igna percaya pada saya, tapi itu semua sudah terlambat. Jika dia percaya pada saya 100% sebelumnya, mungkin sekarang saya tidak akan mengatakan bahwa sudah terlambat untuk tetap bersama Ducati," jelas Lorenzo.

Singkat kata, dengan kesepakatan ini, maka baru dua tim pabrikan yang sudah lengkap dengan komposisi pembalapnya. Adalah tim Yamaha (Valentino Rossi-Maverick Vinales) dan Honda (Marquez-Lorenzo). Sementara Ducati dan Suzuki masih memiliki satu slot pembalap.

 

Susunan Pembalap Sementara MotoGP 2019:

 

Ducati Corse

Andrea Dovizioso (2020)

-

 

KTM Factory Racing

Johann Zarco (2020)

Pol Espargaro (2020)

 

Avintia Racing

Xavier Simeon (2019)

-

 

Movistar Yamaha

Maverick Vinales (2020)

Valentino Rossi (2020)

 

Marc VDS Honda

Franco Morbidelli (2019)

-

 

LCR Honda

Cal Crutchlow (2019)

-

 

Aprilia Racing

Aleix Espargaro (2020)

-

 

Suzuki Ecstar

Alex Rins (2020)

-

 

Repsol Honda

Marc Marquez (2020)

Jorge Lorenzo (2020)

 

Tech 3

Miguel Oliviera (2019)

Hafizh Syahrin (2019)

 

Pramac Ducati

Francesco Bagnaia (2020)

-

 

Aspar Ducati

-

-

2019-2020, Inilah Daftar Pembalapnya MotoGP
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us