06
Jun 2018
Tol Akan Digratiskan Jika Terjadi Kemacetan Panjang
Ditulis oleh POSKOTA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, menjamin arus mudik dan arus balik Lebaran 2018 akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Pembangunan infrastruktur penunjang seperti jalan tol di beberapa daerah, diyakini dapat mengurangi potensi kemacetan di jalur mudik.

Tito mengatakan, tim teknis telah melajukan pengecekan secara langsung di jalur mudik di jalur pantai utara (Pantura), jalur selatan dan jalur tengah. Posko pengamanan juga juga disiapkan yang didalamnya juga terdapat posko kesehatan. PT Pertamina juga menyiapkan pasokan bahan bakar untuk menunjang kelancaran mudik.

“Kami sudah cek langsung kesana oleh tim teknis. Jalur Pantura, jalur selatan, jalur tengah, kemudian semua bandara, pelabuhan, stasiun, terminal juga akan kita buat posko bersama. Posko pengamanan sekalian dengan posko kemanusiaan lainnya, masalah kesehatan. Kemudian juga dari Pertamina menyiapkan minyak (BBM) dan lain-lain,” katanya usai apel gelar pasukan di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

Lebih lanjut, mantan Kapolda Metro Jaya ini mengungkapkan, PT Jasa Marga akan memberikan diskresi kepada pemudik jika terjadi  kemacetan di dalam jalan tol. Pemudik akan digratiskan membayar tarif tol jika terjadi kemacetan panjang terjadi di jalan tol.

“Jadi koordinasi dengan jasamarga kalo terjadi kemacetan panjang dititik tol akan dilakukan diskresi kalau memang itu panjang sekali mungkin akan digratiskan. Tapi kalau tidak panjang sekali diatur dalam sistem jemput bola dibayar gitu ya,” imbuh Tito.

Tol Akan Digratiskan Jika Terjadi Kemacetan Panjang
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us