05
Jun 2018
Selfie di TKP Kecelakaan KA, Pria Italia Dihujat Netizen
Ditulis oleh LIPUTAN6/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Seorang pemuda diamankan polisi karena berswafoto di sebuah lokasi kecelakaan di Italia Utara. Pria itu ditangkap setelah seorang jurnalis mengabadikan dirinya yang sedang berswafoto saat seorang wanita dihantam kereta api, sementara petugas medis tengah berusaha menolong wanita tersebut.

Kesal lantaran tidak mendapatkan gambar bagus dan dianggap merusak momen, jurnalis itu melaporkan si pemuda ke polisi. Setelah ditangkap, petugas pun menyuruh pria ini untuk menghapus foto-foto yang diambilnya.

Dikutip dari BBC, Selasa (5/6/2018), kecelakaan tersebut terjadi pada 26 Mei 2018. Seorang wanita berkebangsaan Kanada tertabrak kereta api di Stasiun Piacenza, Emilia-Romagna, Italia Utara. Dia menderita luka serius di kaki dan harus menjalani amputasi.

Saat tim medis datang untuk menolongnya, seorang pemuda mendekati mereka. Bukannya membantu, ia palah asyik mengambil beberapa gambar diri dengan latar belakang korban dan petugas medis.

Setelah dilakukan investigasi, polisi menetapkan kasus tersebut bukanlah sebuah tindak kriminal. Akan tetapi, perbuatan pemuda yang tak disebutkan namanya itu telah muncul di halaman depan beberapa surat kabar di Italia dan memantik amarah warganet di media sosial.

Jurnalis media lokal, Giorgio Lambri, yang meliput insiden itu menulis pengalamannya di surat kabar Liberta dengan headline "Barbarisme yang tidak kamu harapkan: 'selfie' di depan sebuah tragedi."

 

Selfie di TKP Kecelakaan KA, Pria Italia Dihujat Netizen
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us