05
Jun 2018
Pemprov DKI Berniat Bangun Rumah Sakit di Palestina
Ditulis oleh POSKOTA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Pemprov DKI Jakarta melalui Bazis segera membangun rumah sakit (RS) di sejumlah daerah konflik. Seperti di Myanmar dan Gaza Palestina. Saat ini rencana tersebut tengah dibahas bersama Medical Emergency Rescue Committee (MER-C).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiago Uno, usai rapat, mengatakan Pemprov DKI Jakarta bersedia membantu pembangunan RS bagi warga di daerah konflik tersebut.

Politisi Partai Gerindra ini menyatakan Pemprov DKI siap mendukung pembangunan dua rumah sakit tersebut. Sebagai bentuk dukungan, Sandiaga memerintahkan jajaran BAZIS DKI untuk bermitra dengan MER-C. “Mimpi saya ada Ruang Fatahillah atau Jayakarta di RS Gaza dan Myanmar, insyaallah bisa” kata Sandiaga.

MER-C merupakan organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegawat daruratan medis. MER-C dibentuk dengan tujuan memberikan pelayanan medis untuk korban perang, kekerasan akibat konflik, kerusuhan, kejadian luar biasa, dan bencana alam di dalam maupun di luar negeri.

“Saya dengar penjelasan dari MER-C bahwa kondisi Palestina makin memprihatinkan dan peran rumah sakit Indonesia di Gaza buah ikhtiar warga Indonesia lewat MER-C makin penting,” jelas Sandiaga.

Sandi meminta MER-C segera membuat rancangan RS yang diperlukan sehingga bisa dialokasikan pendanaannya.”Intinya kami mendukung dan menyoong pembangunan RS di sana,”jelasnya.

Pemprov DKI Berniat Bangun Rumah Sakit di Palestina
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us