04
Jun 2018
XL Axiata Salurkan Donasi Kuota ke Lembaga Pendidikan Islam
Ditulis oleh BERITANUSA/AMEL
PDF Print E-mail

BERITANUSA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyalurkan donasi kuota dalam rangka Program Ramadan Berbagi Kuota. Pada tahap kedua ini, donasi disalurkan ke 5 lembaga pendidikan Islam di Surabaya. Sesuai namanya, donasi yang disalurkan berupa kuota akses data beserta perangkatnya.

Program ini merupakan bagian dari Program Gerakan Donasi Kuota yang kali ini khusus disalurkan ke lembaga-lembaga pendidikan Islam sepanjang Ramadan. Setiap penerima donasi akan mendapatkan kuota data sebanyak 20 GB/bulan selama satu tahun. Sampai saat ini program ini sudah berjalan di Aceh, Medan, Bengkulu, Binjai, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Lombok, Lampung, Jakarta, Bandung, dan Makassar.

Caretaker Vice President XL Axiata East region Mochamad Imam Mualim mengatakan, “Ramadan adalah saat yang tepat untuk semakin banyak berbagi kebaikan. Untuk itu kami menargetkan, sepanjang Ramadan ini bisa menyalurkan paket donasi kuota ini ke hingga 300 lembaga pendidikan Islam, baik ke Pondok Pesantren maupun Madrasah Aliyah. Saat ini, tim XL Axiata terus mengidentifikasi para calon penerima di berbagai daerah. Kami berharap, donasi kuota akses ke layanan digital dan internet ini bisa bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah tersebut.”

Sebagai bagian dari Program Gerakan Donasi Kuota (GDK) yang terus XL Axiata laksanakan sepanjang tahun, maka khusus untuk Bulan Suci Ramadan, penyaluran donasi hanya dikhususkan pada sekolah-sekolah pendidikan Islam.

Lembaga pendidikan Islam wilayah Surabaya yang beruntung mendapatkan penyaluran di Bulan Ramadan ini adalah Madrasah Aliyah (MA) Negeri Surabaya di Rungkut, MA AMANATUL UMMAH di Siwalan Kerto, MA ITTAQU di Menanggal, MA SUNAN KALIJAGA diSimomulyo, dan MA TAHSINUL AKHLAQ BAHRUL ULUM di Tambaksari. Sekolah lembaga pendidikan yang menerima paket donasi kuota ini tersebut berlokasi di area yang sudah terjangkau oleh jaringan data XL Axiata, termasuk yang berada di pelosok daerah. Selain fasilitas Internet, XL axiata mengajak karyawannya untuk membekali sekolah dengan materi Melek Internet, antara lain penggunaan media sosial yang inspiratif dan Internet, berkah untuk Pendidikan.

Mekanisme penyaluran donasi kuota layanan data akan dilakukan dengan menyertakan perangkat mobile broadband atau router XL Home sehingga bisa dibagikan secara simultan ke-32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar. Mekanisme ini sekaligus untuk memastikan donasi bisa dimanfaatkan secara efektif dan kolektif, selain juga penerapan sistem monitoring. Selain dalam bentuk kuota dan router, penerima paket donasi juga akan mendapatkan pelatihan mengenai pemanfaatan internet untuk tujuan produktif.

saat ini Program GDK telah mampu mengumpulkan lebih dari 195 TB kuota data dari bulan Agustus 2017 hingga Desember 2017. Untuk jumlah sekolah penerima, sampai akhir Juni 2018 nanti secara nasional total sudah akan ada 778 sekolah yang menerima program ini, termasuk program ramadan berbagi kuota ini.

Pada Agustus 2017 lalu, XL Axiata meluncurkan “Gerakan Donasi Kuota” (GDK) guna menggalang partisipasi pelanggan dan masyarakat pada umumnya untuk secara sukarela mendonasikan kuota layanan data miliknya, yang selanjutnya disalurkan bagi peningkatan kualitas pendidikan sekolah-sekolah di berbagai pelosok Indonesia tersebut. Sesuai namanya, program ini akan melibatkan partisipasi pelanggan dan masyarakat. Pelanggan bisa secara sukarela mendonasikan kuota paket data Xtra Combo miliknya berapapun besarnya melalui program ini. Caranya adalah dengan akses ke UMB *123*888# kemudian pilih kuota yang ingin didonasikan. Kuota yang didonasikan akan mengurangi Kuota Utama Paket Xtra Combo pelanggan.(AMEL)

XL Axiata Salurkan Donasi Kuota ke Lembaga Pendidikan Islam
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us