30
Mei 2018
Tren Baru Relaksasi Populer di AS: Memeluk Sapi
Ditulis oleh LIPUTAN6/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Sebuah peternakan di utara negara bagian New York, Amerika Serikat (AS), menawarkan layanan relaksasi baru yang unik, yakni menghabiskan waktu 90 menit bersama sapi.

Penyedia layanan tidak biasa tersebut, The Mountain Horse Farm, menyebut bahwa sapi adalah hewan yang sensitif dan intuitif.

"Mereka (sapi) akan menangkap perasaan Anda, baik itu ketika sedang bahagia, sedih, merasa tersesat, cemas, atau bersemangat. Mereka akan menanggapi tanpa penilaian," jelas juru bicara perusahaan peternakan, sebagaimana dikutip dari BBC pada Minggu (27/5/2018).

Menghabiskan waktu bersama dengan sapi dikatakan memberi beberapa manfaat, mulai dari menghilangkan penat hingga membangun kepercayaan diri dan mengatasi ketakutan.

Meski terdengar mengerikan bagi sebagian orang, namun pengelola The Mountain Horse Farm meyakinkan bahwa layanan unik tersebut sejalan dengan ilmu pengetahuan, yakni bahwa pelukan baik bagi kesehatan.

Selain itu, sapi juga disebut memiliki suhu tubuh lebih tinggi dari manusia, sehingga bisa memberi kehangatan yang nyaman.

Meski begitu, pengelola The Mountain Horse Farm mengimbau untuk tidak sembarangan memeluk sapi, karena memiliki implikasi pada keamanan serta kebersihan.

Imbauan tersebut sejalan dengan pendapat pakar perilaku hewan asal Inggris, Mario Becker, yang menyebut sapi bukanlah hewan domestik, sehingga sangat besar kemungkinan untuk melarikan diri, atau bisa juga menyerang, ketika didekati oleh manusia.

"Untuk berpelukan dengan manusia bukanlah kebutuhan alami dari sapi," jelas Becker.

Tren Baru Relaksasi Populer di AS: Memeluk Sapi
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us