29
Mei 2018
Awali Prancis Terbuka, Djokovic Ungguli Petenis Kualifikasi
Ditulis oleh BERITASATU/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Novak Djokovic memulai perjuangannya untuk mendapatkan gelar Prancis Terbuka keduanya dengan kemenangan 6-3, 6-4, 6-4 atas petenis kualifikasi asal Brazil Rogerio Dutra Silva pada Senin atau Selasa WIB (29/5).

Pada upayanya untuk menjadi petenis putra pertama di era terbuka yang memenangi Grand Slam masing-masing sebanyak dua kali, Djokovic, yang mengalami cedera pada sikunya setelah Australia Terbuka pada Januari, tidak terlihat senang bahkan ketika pukulan strokenya gagal dikembalikan petenis lawan.

"Anda tidak selalu merasakan kemampuan terbaik Anda namun Anda dapat mengusahakannya dan mengeluarkan yang terbaik dari itu," kata petenis Serbia itu di lapangan Philippe Chatrier.

Djokovic, yang tidak memainkan pertandingan kompetitif antara Wimbledon Juli silam sampai turnamen di Melbourne, menjalani laju berat menuju Roland Garros. Ia tersingkir di putaran kedua Barcelona dan Madrid sebelum mencapai semifinal di Roma, di mana ia dikalahkan petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal.

Djokovic tidak pernah kalah dari petenis yang peringkatnya serendah Dutra Silva, peringkat 134 dunia, namun spesialis lapangan tanah liat itu mampu merepotkan lawannya untuk memancing rasa frustrasi dari petenis Serbia.

"Ia adalah petarung. Ini merupakan ujian bagus untuk pertandingan pertama," kata Djokovic pada konferensi pers.

Juara Roland Garros 2016 itu merasa dirinya mulai bermain lebih baik dan bebas dari rasa sakit setelah 12 bulan yang panjang. Tahun ini merupakan pertama kalinya Djokovic tidak memenangi gelar level tur sebelum Prancis Terbuka.

Awali Prancis Terbuka, Djokovic Ungguli Petenis Kualifikasi
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us