28
Mei 2018
Suzuki Access Diperkenalkan, Bentuknya Mirip Vespa
Ditulis oleh OTOSIA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Kemunculan Intruder 150 di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) rupanya turut ditemani sebuah skuter bernama Suzuki Access. Keduanya diperkenalkan di tempat yang sama seiring berlangsungnya ajang tahunan tersebut di JIExpo Kemayoran, 23 Mei-1 Juli 2018.

Mirip Vespa. Kira-kira begitu pandangan awal sekilas sewaktu melihat Suzuki Access. Terutama dari tampilan desainnya yang cenderung polos tanpa striping dengan warna penuh dan mengkilap.

Bentuknya juga cukup simpel, tetapi terlihat bermain krom terutama di lingkar lampu depan.

Sementara itu, mesinnya memiliki kubikasi 125 cc dan bersistem SOHC satu silinder 4-tak dengan pendinginan udara. Lalu suplai bahan bakarnya masih karburator.

Yang dijanjikan dari skuter ini antara lain bobot mesin yang ringan. Sebab, Suzuki membangunnya dengan bahan dasar aluminium. Mesin itu sendiri berdaya 8.7ps @7000rpm dengan torsi 10.0Nm @5000rpm.

Dijanjikan juga kalau tata letak di dalamnya bikin dia bisa berjalan sejauh 64 km hanya dengan satu liter bensin, berdasarkan pengetesan pihak Suzuki. Selain soal mesin, panel meternya juga dikombinasikan dengan layar digital. Lalu ada soket listrik arus DC yang bisa dipakai untuk charging HP.

Harganya untuk saat ini belum bisa dipastikan. Sama sperti Intruder, statusnya sampai saat ini adalah pengenalan.

Suzuki Access Diperkenalkan, Bentuknya Mirip Vespa
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us