24
Mei 2018
Bebas Visa ke 189 Negara, Paspor Jepang Jadi yang Terkuat di Dunia
Ditulis oleh UZONE/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Jepang menjadi negara dengan kekuatan paspor terkuat di dunia. Hal ini berdasarkan rilis dari The Henley Passport Index, pada Rabu (23 Mei).

Dilansir Straits Times, paspor Jepang saat ini menawarkan akses bebas visa ke 189 negara. Kekuatan paspor Jepang mengalahkan paspor Singapura dan Jerman dengan akses bebas visa ke 188 negara.

Kemudian pada urutan ke-3 terdapat paspor Korea Selatan, Finlandia, Perancis, Italia, Spanyol dan Swedia. Sementara urutan ke-4 ditempati paspor Amerika Serikat dan Inggris.

Pada rilis The Henley Passport Index, 28 Februari 2018 lalu, Singapura dan Jepang saling bersaing menempati urutan pertama sebagai negara dengan kekuatan paspor terkuat di dunia. Saat itu, kedua negara tersebut memberikan akses bebas visa ke 180 negara.

Sementara Singapura menduduki peringkat pertama paspor terkuat di Asia Tenggara. Kemudian diikuti Malaysia, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Thailand.

Paspor Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-6 mengalahkan Filipina, Kamboja, Laos, Vietnam, dan Myanmar. Paspor Indonesia sendiri dalam peringkat dunia berhasil menduduki urutan ke-69 bersama Swaziland, sebuah negara di Afrika bagian selatan.

Rilis dari The Henley Passport Index diformulasikan berdasarkan data dari Asosiasi Transportasi Udara Internasional, yang memelihara data base informasi perjalanan terbesar di dunia.

Bebas Visa ke 189 Negara, Paspor Jepang Jadi yang Terkuat di Dunia
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us