24
Mei 2018
PS4 Bakal Pensiun, Sony Luncurkan PS5 pada 2021
Ditulis oleh MEDCOM/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Era PlayStation 4 memasuki tahap akhir. Berbicara di hadapan investor, CEO Sony Interactive Entertainment, Tsuyoshi "John" Kodera menjelaskan rencana perusahaan dalam tiga tahun ke depan.

Tampaknya, penjualan konsol PlayStation 4 tidak akan lagi menjadi sumber pemasukan utama perusahaan di masa depan. Alasannya karena jumlah penjualan yang menurun, ungkap Kodera, sesuai dengan siklus lama hidup sebuah konsol.

Ini mengimplikasikan bahwa Sony tengah mengembangkan konsol baru -- yang kemungkinan akan disebut PlayStation 5. Sayangnya, Kodera tidak memberikan informasi yang spesifik terkait konsol pengganti PS4 tersebut.

Menurut laporan Engadget, Kodera mengatakan bahaw perusahaan berencana untuk "menunduk" hingga Maret 2021. Kemungkinan, pada 2021, barulah Sony akan menawarkan konsol baru.

Kemungkinan lain, "menunduk" yang Kodera maksud mengacu pada penurunan keuntungan Sony seiring dengan menurunnya penjualan konsol mereka. Selama periode itu, Sony harus mencari pendapatan dari sumber lain.

Tampaknya, Sony bisa menggantungkan diri pada layanan online mereka, yang diterima dengan cukup baik. PlayStation Plus tumbuh 60 persen dalam waktu dua tahun, hingga April 2018.

Sony juga berencana untuk membuat pemasukan dari layanan tersebut dengan menambahkan berbagai game baru dan membuat franchise game eksklusif untuk mendorong tumbuhnya pelanggan PlayStation Plus.

Kodera berusaha meyakinkan investor bahwa tidak ada masalah pada performa Sony. Dua divisi yang memiliki performa di bawah ekspektasi adalah PlayStation VR dan Vue.

Kodera tidak menjelaskan rencana PlayStation untuk mengatasi masalah ini dan hanya menyebutkan "meningkatkan tingkat keaktifan pengguna".

Namun, Kodera tidak terlihat panik, menyebutkan bahwa Sony akan membuat target pertumbuhan pengguna yang lebih realistik ke depan.

PS4 Bakal Pensiun, Sony Luncurkan PS5 pada 2021
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us