17
Mei 2018
Gianluigi Buffon Resmi Tinggalkan Juventus
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BOLA
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Gianluigi Buffon memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Juventus yang berakhir pada 30 Juni 2018. Keputusan tersebut sekaligus menyudahi 17 tahun perjalanan karier Buffon di Juve.

"Buffon telah bersama kami sepanjang perjalanan rollercoaster ini, dari posisi terendah hingga kemudian kembali ke puncak. Kami akan selamanya berterima kasih atas kesetiaannya," ujar Presiden I Bianconeri, Andrea Agnelli.

"Apa yang kami ketahui saat ini adalah Wojciech Szczesny akan menjadi kiper utama kami pada musim depan, seperti yang dilakukan oleh Buffon dan begitu banyak pemain juara di hadapannya," lanjut Agnelli.

Gianluigi Buffon mulai berseragam Juventus pada 3 Juli 2001. Mantan penjaga gawang timnas Italia itu ditebus Juve dari Parma dengan banderol yang mencapai 52 juta euro.

Buffon merupakan satu di antara pemain yang paling loyal di skuat Si Nyonya Tua. Saat Juventus terdegradasi ke Serie B pada musim 2006-2007, Buffon memutuskan untuk tetap bertahan.

Berkat perannya di bawah mistar gawang, Juventus kembali ke Serie A pada musim 2007-2008. Selama 17 musim membela I Bianconeri, kiper 40 tahun tersebut telah meraih 21 titel juara, termasuk dua Scudetto yang dicoret akibat skandal Calciopoli pada 2004.

Akan tetapi, Gianluigi Buffon belum pernah sekalipun membawa Juventus meraih gelar juara di turnamen Eropa. Prestasi terbaiknya bersama Juve adalah runner-up Liga Champions pada 2003, 2015, dan 2017.

"Sabtu (laga melawan Hellas Verona) akan menjadi pertandingan terakhir saya bersama Juventus dan mengakhiri perjalanan ini dengan dua trofi juara, dan dengan kehadiran presiden klub dan seluruh pemain Bianconeri, dunia ada berada di sisi saya, itu akan terasa spesial," kata Gianluigi Buffon.(*)

Gianluigi Buffon Resmi Tinggalkan Juventus
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us