17
Mei 2018
Dikritik Jokowi, Begini Cuitan SBY
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/TEMPO
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunggah cuitan di twitter pribadinya selasa, 15 Mei 2018. SBY merasa disalahkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya mengikuti percakapan publik, termasuk di media sosial, menyusul pernyataan Presiden Jokowi yang salahkan kebijakan SBY 5 tahun lalu. *SBY*," cuit SBY.

Menanggapinya, SBY memberi seruan kepada pendukung dan mantan partnernya di pemerintahan. "Saya minta para mantan Menteri dan pejabat pemerintah di era SBY, para kader Demokrat dan konstituen saya, TETAP SABAR. *SBY*," cuitnya.

SBY menilai, bersatu padu dan rukun merupakan yang terpenting. Presiden Indonesia dua periode 2004-2014 itu meminta untuk menghindari cekcok dan memberi contoh yang tak baik kepada rakyat. "Malu kita. *SBY*," tulis SBY.

Salah satu sindiran Jokowi tentang kebijakan BBM di pemerintahan sebelumnya disampaikan pada Desember 2016. Jokowi mengatakan kebijakan subsidi BBM sebesar Rp 300 triliun pemerintahan sebelumnya didiamkan. Sementara dia yang mengalokasikan Rp 800 miliar di 'ramaikan'.(*)

Dikritik Jokowi, Begini Cuitan SBY
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us