16
Mei 2018
Persija Krisis Kiper, Gede Widiade Tak Berniat Cari Pengganti
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/KUMPARAN
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Sejak Andritany Ardhiyasa menepi karena cedera yang didapatnya ketika membala Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang PSSI Anniversary Cup, awal Mei lalu, dua pelapisnya, Rizky Darmawan dan Daryono, dipasang bergantian oleh Pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra.

Hasilnya, memang belum memenuhi ekspektasi. Dari tiga laga yang dilalui, dua di AFC Cup dan satu di kompetisi Liga 1 melawan Madura United, Persija selalu menelan kekalahan.

Menengok hasil yang kurang impresif, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, buka suara. Menurutnya, situasi lini belakang Persija memang tak bisa dihindari.

"Begini, Andritany harus menjalani proses recovery selama 1,5 bulan dan penyembuhan pascaoperasi menghilangkan trauma juga butuh waktu," ujar Gede, Rabu (16/5/).

"Sementara Daryono harus beristirahat juga karena cedera saat menghadapi Madura United dan diperkirakan bisa main satu hingga dua minggu ke depan," sambungnya.

‘Macan Kemayoran’ sejatinya masih punya opsi pada diri Gianluca Rossi. Akan tetapi, penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 tak bisa dimainkan karena belum didaftarkan di Liga 1. "Jadi, tidak mungkin kami melakukan penambahan atau pergantian dalam waktu dekat," tutur Gede.

Pernyataan Gede memang sejurus dengan regulasi kompetisi yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru selaku operator. Persija dan peserta klub Liga 1 lainnya baru bisa melakukan aktivitas transfer saat putaran pertama berakhir.

"Kami mau lihat dulu, saat ini Daryono ‘kan cedera dan bisa benar-benar sembuh satu hingga dua minggu. Kalau pun penambahan pemain, mungkin opsinya di lini belakang dan winger nanti," kata Gede.(*)

Persija Krisis Kiper, Gede Widiade Tak Berniat Cari Pengganti
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us