16
Mei 2018
Selama Ramadhan, Madura United Latihan Malam Hari
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/KUMPARAN
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Bulan Ramadhan akan segera tiba. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak berhenti menggulirkan kompetisi Liga 1. Mengantisipasi ibadah puasa dari pemain yang beragama muslim, pertandingan pun digeser menjadi malam hari.

Jadwal akan berubah. Rata-rata kick-off Liga 1 akan berlangsung pada pukul 21.00 WIB. Tentu bulan puasa serta jadwal kick-off yang mulai pada malam hari membuat tim-tim peserta Liga 1 harus bersiap dan beradaptasi. Salah satunya, Madura United yang sudah mengubah jadwal latihan selama Ramadhan.

"Kalau latihan waktu malam lebih baik ketimbang siang hari dan pemain boleh makan sedikit sebelum latihan," ujar pelatih Madura United, Milomir Seslija sebagaimana dilansir dari situs resmi Madura United.

Nah, untuk pertandingan pertama di Ramadhan, Madura United mendapatkan lawan yang cukup tangguh. 'Laskar Sappe Kerab' akan bertandang ke Stadion Mandala Jayapura, markas Persipura, Sabtu (19/5/2018) mendatang.

Dikatakan berat untuk Madura United mengingat rekor apik yang dimiliki Persipura saat bermain di kandang sendiri. Dalam empat pertandingan, 'Mutiara Hitam' selalu menelan kemenangan.

Madura pun bulai mengagendakan pesiapan menjelang laga berat tersebut. Mereka bakal menggelar latihan terlebih dahulu di Jakarta.

"Ada 19 pemain yang akan kami bawa ke Jayapura. Kami akan jalani latihan bersama di Jakarta sebelum berangkat ke Papua,” tutur Milo --sapaan akrab sang pelatih.

"Kami manfaatkan waktu yang ada untuk menyiapkan pertandingan melawan Persipura. Kami akan hadapi calon lawan yang berat di pertandingan pekan kesembilan,” tutur Milo menambahkan.

Meski laga tandang nanti tergolong berat, Madura United juga memiliki modal apik. Fabiano Beltrame dan kolega baru menuai kemenangan perdana dalam pertandingan tandang di pekan kedelapan lalu. Ya, Madura United berhasil mengalahkan Persija Jakarta di Gelora Bung Karno dengan skor 2-0.

Sebaliknya, Persipura menelan hasil negatif. Boaz Solossa dan kolega dikalahkan oleh Persib Bandung dengan skor 0-2.

Tetap saja, Madura harus waspada. Pasalnya, pilar-pilar utama mereka tak bisa ditampilkan dalam laga Sabtu mendatang. Fabiano Beltrame dan Benny Wahyudi tak bermain karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara, gelandang naturalisasi berdarah Belanda, Raphael Maitimo, masih diragukan tampil akibat cedera.(*)

Selama Ramadhan, Madura United Latihan Malam Hari
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us