16
Mei 2018
Digerebek di Malang, Abu Umar Ketua JAD Jatim Dibekuk
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/KUMPARAN
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Ketua JAD (Jamaah Ansharut Daulah) Jawa Timur Abu Umar alias AU telah ditangkap Densus 88. Penangkapan terjadi pada Senin malam (14/5) di Singosari, Kabupaten Malang.

"Ketua JAD Jatim sudah kami tangkap di Malang, saya sudah dapat informasinya. Namanya inisialnya AU," ujar Kapolri Tito Karnavian saat berbicara di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di TvOne, Selasa (15/5) malam. Kelompok JAD ini yang diduga mendalangi teror bom di Surabaya dan Sidoarjo.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan soal penangkapan ini, Rabu (16/5). Sedang menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung dalam penangkapan di Malang ada beberapa orang yang turut diamankan.

Berikut identitasnya:

- Wahyu Mega Wijayanti istri Samsul Arifin Abu Umar. Lahir di Malang tahun 1978. Alamatnya Jalan Rais Kecamatan Klojen Malang.

- Samsul Arifin Abu Umar, kelahiran Blitar, 9 Juni 1983, alamat kontrakan perumahan Banjar Arum Asri blok.bb No 9, Singosari Malang, ditangkap di rumah kontrakan di Singosari.

- Kristiyanto alias Mas Abi, kelahiran Solo 1977, alamat Pasar Turiharjo Ploso Malang, ditangkap pada saat perjalanan ke arah Kepuh Harjo, di Jalan Turi arah Kepuh Harjo pada hari Selasa (15/5).

Para terduga teroris yang ditangkap kini masih diperiksa Densus 88.(*)

Digerebek di Malang, Abu Umar Ketua JAD Jatim Dibekuk
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us