16
Mei 2018
Urung Serang Mako Brimob Depok, Teroris Serang Mapolda Riau
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/KUMPARAN
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Densus 88 menangkap terduga teroris di Palembang, Sumatera Selatan, dan Riau. Keenam terduga teroris sudah sempat sampai di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Tapi mereka mengurungkan niat untuk menyerang karena kondisi sudah kondusif.

"Mereka sudah datang ke Mako Brimob tapi karena sudah kondusif mereka pulang," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto Setyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (16/5).

Pada Senin (14/5), polisi menangkap dua dari enam orang itu di Palembang. Sedang empat terduga teroris asal Riau melanjutkan penyerangan ke Polda Riau hari ini.

"Yang pulang ke Sumsel sudah ditangkap. Dan ini yang empat ke Pekanbaru melakukan penyerangan, kita bisa patahkan, kita berhasil patahkan," ujar Setyo.

Dalam jumpa pers sebelumnya, Setyo menyebutkan, lima orang tak dikenal menyerang Polda Riau. Mereka menabrakkan mobil ke pagar depan Mapolda Riau dan menyerang anggota polisi dengan pedang. Empat orang di antaranya tewas ditembak polisi.

Sedangkan, satu terduga teroris lainnya sempat melarikan diri dan menabrakkan mobil ke petugas kepolisian hingga petugas tewas. Tapi, akhirnya terduga teroris ini berhasil ditangkap.(*)

Urung Serang Mako Brimob Depok, Teroris Serang Mapolda Riau
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us