16
Mei 2018
Teroris Serang Mapolda Riau, Dua Ditembak Mati
Ditulis oleh BERBAGAISUMBER/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Sekawanan teroris mencoba menyerang polisi di Mapolda Riau, Rabu (16/5) sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaku mencoba menyerang polisi yang menghadangnya di pintu masuk Mapolda Riau.

Hal tersebut dibenarkan oleh Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal. ”Insiden ini sedang ditangani," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal, saat dihubungi beberapa saat lalu.

Saat ditanya kronologis serangan teroris itu, Iqbal belum mendapat informasi lebih lanjut. Iqbal mengaku baru bisa memberikan informasi setelah mendapatkan data detil soal penyerangan.

"Saya belum bisa detail. Mohon maaf," tandas Iqbal. Dari informasi yang dihimpun, sebuah mobil menerobos pagar Mapolda Riau sekitar pukul 09.00. Saat menerobos masuk, polisi langsung menyerbu terduga teroris dengan tembakan.

Dua terduga teroris dilaporkan terkapar, tak bernapas lagi setelah ditembak polisi di halaman Mapolda Riau saat hendak melakukan penyerangan menggunakan parang.

Dua terduga teroris yang tertembak tersebut berhasil dilumpuhkan di dekat pos pemeriksaan dekat pagar Mapolda Riau dan satu orang di parkiran Mapolda Riau. Namun di pihak aparat ada seorang polisi yang kena bacok dan kini sudah dibawa ke rumah sakit.

Selain polisi, berdasarkan data yang diperoleh langsung di lokasi kejadian, ada dua orang kontributor televisi nasional yang terluka, akibat terduga teroris yang mengendarai sebuah mobil Avanza putih langsung menabrak pagar Mapolda Riau.

Pada saat itu, di Mapolda Riau akan berlangsung acara pemusnahan barang bukti narkoba, sehingga ramai wartawan yang hadir. Mobil itu, menurut Doddy Vladimir, wartawan Tribunpekanbaru.com yang berada di lokasi kejadian, langsung menabrak pagar Mapolda Riau.

"Kejadiannya berlangsung cepat. Tiba-tiba turun orang mengenakan topeng langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian," ungkap Doddy.

Akhirnya, polisi langsung melumpuhkan para pelaku dengan timah panas. "Ada dua orang pelaku yang ditembak," ungkapnya. "Diduga di mobil yang masih terparkir di halaman Mapolda Riau itu ada bom. Tim Gegana sudah turun," tambah Doddy.

Saat ini mobil avanza yang digunakan terduga teroris masih terparkir di samping Mapolda Riau, tepatnya di simpang 4 lampu merah Jalan Gajah Mada-Jalan Sudirman, Pekanbaru. Tak ada yang berani mendekati mobil yang diduga membawa bom. Saat ini, Tim Gegana Brimob Polda Riau sedang meluncur ke lokasi kejadian.

 

Teroris Serang Mapolda Riau, Dua Ditembak Mati
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us