15
Mei 2018
Lara Mason Bikin Kue Seukuran Pangeran Harry dan Meghan Markle
Ditulis oleh UZONE/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA –  Demam kehebohan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tampaknya terus berlanjut. Salah satunya dengan diciptakannya kue berwujud Pangeran Harry dan Markle yang memiliki ukuran sama persis seperti tubuh asli mereka.

Si kreator bernama Lara Mason, seorang pembuat kue asal Perancis yang sudah lama menetap di Inggris. Mason ditugaskan oleh Cake International untuk membuat kue berwujud Pangeran Harry dan Markle.

Mason mengatakan bahwa kue buatannya ini dibuat dengan menggunakan 300 telur, 16 kilogram tepung terigu, 33 kilogram mentega, dan 16 kilogram gula. Kue ini bisa dimakan oleh 500 orang.

Mason juga menggunakan 5 kilogram buttercream untuk lapisan antar kue, sebelum melapisinya dengan 22 kilogram cokelat dan 55 kilogram icing fondant untuk membuat fitur Pangeran Harry dan Markle yang berpakaian lengkap seperti saat mereka bertunangan.

"Bagian paling menantang dari proyek ini adalah memahat bagian wajah mereka yang terbuat dari cokelat. Bahkan, bagian matanya bisa dimakan karena terbuat dari gula," kata Lara seperti dilansir dari laman People.

Mason telah mengerjakan proyek tersebut selama lebih dari 250 jam atau 10 hari. Ia bahkan tidak melewatkan detail sedikit pun, seperti jenggot merah dan senyum menawan Pangeran Harry, tahi lalat di atas mulut Markle, serta cincin pertunangan khusus miliknya.

"Saya ingin membuat karya ini untuk merayakan pernikahan kerajaan yang akan datang, tetapi sekaligus juga untuk mendorong orang-orang yang berhobi sama seperti saya untuk membuat kue yang berbeda dengan tampilan menarik,” tutupnya.

Lara Mason Bikin Kue Seukuran Pangeran Harry dan Meghan Markle
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us