15
Mei 2018
Jamaah An Nadzir Mulai Puasa Ramadhan Hari Ini
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Pemerintah melalui Kementerian Agama belum secara resmi mengumumkan masuknya 1 Ramadhan. Namun ratusan jamaah An Nadzir di Gowa, Sulawesi Selatan, terhitung mulai Selasa (15/5/2018) ini ini telah memulai puasa Ramadhan.

Penentuan masuknya 1 Ramadhan tersebut dilakukan oleh para jamaah berdasarkan hasil pengamatan perjalanan bulan hijriah serta melihat tanda-tanda alam.

Pimpinan jamaah An Nadzir, Ustaz Lukman A Bhakti mengatakan, penentuan awal Ramadhan dilakukan oleh seluruh jamaah berdasarkan hasil pemantauan perjalanan bulan hijriah, dari bulan awal masuknya bulan Syaban ke Ramadhan, awal terbitnya bulan. Serta dengan melihat tanda-tanda alam seperti terjadinya air pasang puncak di laut.

Para jamaah An Nadzir yakin pergantian antara bulan Sya’ban ke Ramadhan terjadi pada Senin 14 Mei 2018 kemarin siang dan telah menjalankan ibadah puasa namun belum menghitung 1 Ramadhan.

Ratusan jamaah An Nadzir yang tinggal di Kelurahan Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, ini pun mulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1439 hijriah hari ini. Untuk diketahui Kementerian Agama drencanakan menggelar sidnag Isbath pada sore nanti.

Jamaah An Nadzir Mulai Puasa Ramadhan Hari Ini
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us