15
Mei 2018
Alasan Keamanan, Wali Kota Surabaya Perpanjang Libur Sekolah
Ditulis oleh KRJOGJA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Muhadjir Effendy mengunjungi Balai Kota Surabaya dan bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terkait dengan situasi terkini usai teror bom bunuh diri di sejumlah titik.

Pertemuan yang dilakukan di ruang kerja wali kota itu mendiskusikan kebijakan Risma yang meliburkan sekolah negeri dan swasta di Surabaya karena alasan keamanan setelah kejadian serangan bom bunuh diri.

Usia pertemuan dengan Muhadjir, Risma langsung meminta Kepala Dinas Pendidikan Surabaya M Ikhsan untuk memperpanjang masa liburan sekolah siswa di Surabaya. "Jadi, setelah diskusi dengan Pak Menteri, ternyata tidak masalah, sehingga nanti akan saya liburkan dan akan digandeng dengan liburan puasa," kata Risma usai pertemuan, Senin (14/05/2018).

Risma juga berharap dengan diliburkannya sekolah ini, maka traumatik dan stres terhadap anak-anak bisa sedikit teratasi. Meskipun mengatasi hal tersebut sangat sulit dan berat, tapi harus dilawan supaya mereka bisa kembali normal dan tidak takut untuk bersekolah.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya meliburkan sekolah dari tingkat TK hingga SMA hari ini. Namun setelah berdiskusi dengan Mendikbud, libur diputuskan diperpanjang.

Alasan Keamanan, Wali Kota Surabaya Perpanjang Libur Sekolah
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us