14
Mei 2018
Oppo Sukses Demokan Video Call 5G Pertama di Dunia
Ditulis oleh YANGCANGGIH/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA –  Oppo Global Research Institue di Shenzhen berhasil melakukan demo panggilan video (video call) 5G pertama di dunia. Keberhasilan ini tak lepas dari penggunaan teknologi 3D Sturtured Light.

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (14/5), demonstrasi ini mereproduksi gambar 3D portrait pada penerima jarak jauh menggunakan informasi yang dikumpulkan 3D Structure Lightpada smartphone OPPO dan prototipe terminal NR 5G dari Qualcomm Technologies.

Oppo menggunakan perangkat R11s khusus dengan integrated structured light camera. Perangkat tersebut mengumpulkan informasi kedalaman warna dan 3D dari objek target dengan menggunakan sensor RGB dan integrated structured light camera.

Selanjutnya, informasi yang berhasil didapat langsung ditransmisikan pada jaringan 5G, untuk dapat menampilkan objek target pada remote display screen. Yang lebih menarik, kabarnya teknologi canggih ini akan segera bisa dinikmati oleh pengguna.

“Oppo akan mengkomersilkan 3D structure light technology pada smartphone dan membawa terobosan teknologi ini kepadapelanggan kami dalam waktu sekitar 6 bulan ke depan,” kata Bai Jian, Director of the Hardware Research Center of OPPO Research Institute.

Dengan memanfaatkan teknologi 3D Structured Light, pengguna akan diberikan pengalaman dalam dunia mobile yang belum pernah dirasakan sebelumnya, seperti Secure Payment, 3D Reconstruction, AR, dan Game.

Oppo menjelaskan bahwa mereka telah telah terlibat dalam penelitian dan pengembangan 5G selama 3 tahun terakhir. Oppo juga secara aktif berpartisipasi dalam standarisasi internasional untuk mengembangkan produk 5G.

Teknologi 5G sendiri dianggap sebagai awal baru telekomunikasi seluler karena mampu menampilkan kecepatan tinggi (eMBB), kapasitas besar (mMTC), dan latensi yang rendah (URLLC).

Oppo Sukses Demokan Video Call 5G Pertama di Dunia
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us