14
Mei 2018
Tampil Mewah, Modifikasi Harley-Davidson Bertabur 360 Berlian
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/KUMPARAN
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Modifikasi tak bisa dilepaskan dari dunia otomotif, termasuk pada ranah roda dua. Alih-alih ingin membuat tunggangan beda daripada yang lain, para modifikator tak pernah kehabisan ide merombak tampilan sepeda motor sesuai keinginan.


Salah satu lapak modifikasi belum lama ini berhasil menyelesaikan satu proyek modif spesial dengan menghadirkan motor custom termahal yang pernah dibangun. Adalah Bündnerbike, sebuah bengkel modifikasi yang berbasis di Swiss.

Menggunakan satu unit Harley-Davidson Softail Slim S sebagai sasaran modifikasinya, mereka berhasil menciptakan motor custom Harley-Davidson yang punya harga selangit, yakni tembus 1,8 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp 24,6 Miliar (dikonversikan dengan kurs 1 Dollar =  Rp 13.703 per tanggal 14 Mei 2018), demikian seperti diberitakan AutoEvolution.

Bukan tanpa alasan tentunya jika motor gede HD Softail Slim S ini dibanderol begitu tinggi. Hal tersebut karena proyek ini merupakan proyek kolaborasi antara Bündnerbike selaku bengkel modifikasi dengan salah satu merek perhiasan yang bernama Bucherer. Nah, di sini Bündnerbike berperan sebagai penggarap modifikasi, sedangkan Bucherer berkontribusi untuk membuat HD ini agar punya harga yang begitu tinggi dengan ratusan berlian yang mereka bubuhkan di beberapa bagian moge.

Demi melancarkan proyek ini, sekitar delapan orang builder dikerahkan. Dan kedua perusahaan ini membutuhkan waktu setidaknya 2.500 jam atau kira-kira 3 bulan untuk mendandani moge berlabur 360 berlian yang tersebar di hampir seluruh bagian bodi.

Adapun, bagian yang paling mencolok untuk bisa melihat butiran berlian dengan jelas adalah di bagian sekrup pada tangki dan di bagian lingkaran di ujung kedua setangnya.

Bahkan, di atas bagian tangkinya juga ada dua lingkaran transparan, atau mereka menyebutnya dengan sebutan brankas yang masing-masing berisikan satu buah jam tangan mewah dan cincin berlian lengkap dengan berlian yang mengelilinginya.



Warna biru metalik dengan dominasi warna emas di berbagai sisi mereka pilih untuk membalut bodi motor asal negeri Paman Sam ini. Diketahui, warna tersebut sengaja dipilih sekaligus untuk mengampanyekan produk jam tangan Blue Edition milik Bucherer yang rencananya akan mereka presentasikan dalam waktu dekat.(*)

Tampil Mewah, Modifikasi Harley-Davidson Bertabur 360 Berlian
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us