BERITANUSA - Menyusul ledakan di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, yang menewaskan tiga orang, Densus 88 melakukan penggeledahan di perumahan Puri Maharani, Masangan Wetan, Gedangan, Sidoarjo.  Informasi yang dihimpun, Senin (14/5), penggeledahan dilakukan menyusul adanya informasi temuan bom aktif di area perumahan Puri Maharani.

Penghuni perumahan diminta untuk keluar dari perumahan. Dalam foto yang didapat, Densus 88 tampak menggeledah beberapa orang, dan mendapati ada beberapa bom jenis pipa. Polisi juga menutup jalan di depan area sekitar.

Sebelumnya, di Sidoarjo didapati bom meledak di Rusunawa Wonocolo yang letaknya di belakang Polsek Taman, Jawa Timur, sekitar pukul 20.45 WIB. Rusunawa ini berjarak 14 kilometer dari Gereja Santa Maria Tak Bercela yang diserang bom bunuh diri.

Ledakan ini diketahui berasal dari bom rakitan yang sedang dibuat di salah satu unit rusunawa Wonocolo. Polisi memastikan salah satu unit tersebut memang dihuni oleh teroris dan keluarganya. Akibat peristiwa ini, tiga orang yang merupakan satu keluarga tewas, salah satu di antaranya Anton Ferdiantono (46) yang merupakan pelaku.(*)

Geledah Puri Maharani Sidoarjo, Densus Temukan Bom Aktif
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us