11
Mei 2018
Kodim 0829 Bangkalan Gelar Launching Brawijaya Cycling Club
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/PENDAM
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Bentuk kekompakan tiga pilar di Bangkalan, Kodim 0829/Bangkalan didukung Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Bangkalan, dan Polres Bangkalan menggelar gowes bersama, yang diikuti 300 biker, Jum’at (11/5/2018) pagi.

Dengan route tempuh Start Jln Letnan Abdulloh, Jln Kartini, Jln Ki Lemah Dhuwur, Jln Pertahanan, Jln Kapten Safii, Jln Pemuda Kaffa, Jln Halim Perdana Kusuma, Jln Soekarno Hatta, Jln Kini Balu, Jln Mertajasah, Jln Angrek, Jln KH Moch Toha, Jln KH Marzuki, Jln KH Hasyim Asyari dan Finish di Jln Letnan Abdulloh.

Gowes bareng Kodim 0829/Bangkalan yang dilepas oleh mantan Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E diharapkan dapat menjalin hubungan saling menguntungkan dengan modal semangat kebersamaan dan agar bisa menghadapi segala persoalan bangsa ini.

"Berkaitan dengan pelaksanaan launching ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia, undangan. dan seluruh peserta yang telah turut berpartisipasi pada kegiatan launching Brawijaya cycling club yang dilakukan serentak pagi ini di seluruh kodim se-Jawa Timur," ucap Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi.

Dalam amanatnya, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, yang dibacakan Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, mengatakan Gowes launching Brawijaya Cycling Club ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh, juga sebagai upaya memasyarakatkan olahraga bersepeda. Maka dari itu acara launching ini merupakan salah satu upaya untuk menggiatkan olahraga bersepeda dengan anggota TNI dan masyarakat luas.

"Dengan bersepeda, kita juga akan mengurangi polusi udara yang saat ini sudah banyak tercemar oleh bahan kimia atau partikel lain yang bisa membahayakan kesehatan makhluk hidup," paparnya.

Mengingat di daerah-daerah lain minat masyarakat terhadap sepeda sudah cukup tinggi, kata Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, maka dari itu acara seperti ini merupakan salah satu upaya untuk menggiatkan olahraga bersepeda di kalangan anggota prajurit dan PNS Kodam V Brawijaya, Kodim se-Jatim serta masyarakat. "Apabila olahraga bersepeda dijalankan dengan penuh kegembiraan, maka akan sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan jiwa.

Oleh karena itu, saya berharap kepada para prajurit dan PNS serta seluruh peserta yang hadir disini agar kegiatan positif seperti ini dapat diolah secara rutin di tengah kesibukan menjalankan aktivitas masing-masing," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, olahraga sangat penting bagi kesehatan. Untuk itu, kegiatan gowes launching ini, di samping bermanfaat bagi kesehatan, juga saling mengenal satu sama lainnya dan ajang silaturahmi dalam menumbuhkan keakraban dan kebersamaan diantara masyarakat dan prajurit TNI.

"Saya berharap kepada seluruh peserta agar dalam kegiatan bersepeda seperti ini selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama perjalanan sesuai dengan kemampuan masing-masing agar tujuan kegiatan olahraga bersepeda ini tercapai dengan baik," pungkasnya.

Gowes bareng Kodim 0829/Bangkalan ini diharapkan bisa memupuk nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga NKRI dari ancaman orang-orang tak bertanggung jawab serta mengukuhkan silaturahmi antara masyarakat dan prajurit TNI.(NUH/PENDAM)

Kodim 0829 Bangkalan Gelar Launching Brawijaya Cycling Club
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us