11
Mei 2018
Aisyiyah Krembangan Peduli Lansia
Ditulis oleh BERITANUSA/SIAH
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Aisyiyah Krembangan menyelenggarakan Milad ke 104 Aisyiyah se-Indonesia di depan Masjid At-Taqwa Jl. Alun-alun Bangunsari Selatan No. 9 Surabaya, pada Kamis (12/5/2018). Di kegiatan ini, Aisyiyah Krembangan mendatangkan 104 Lansia yang mayoritas ibu-ibu usia 60 tahun.

Aisyiyah tak hanya getol mengurusi pendidikan anak, pengajian, dan ekonomi tapi juga mengurusi kesehatan lansia, diantaranya senam adalah momen paling yang dinanti para lansia.

Dalam Milad yang mengusung tema "Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Pilar Kemakmuran Bangsa" ini menitik beratkan pada penguatan ekonomi.

Aisyiyah Krembangan berusaha mengajak seluruh perempuan untuk peduli dan terlibat pada usaha-usaha ekonomi melalui wira usaha mandiri maupun kelompok.

"Usaha ekonomi yang dikendalikan dari rumah bisa dilakukan dan dijangkau oleh ibu-ibu rumah tangga tanpa mengurangi pekerjaan rumah", kata Ketua PCA Krembangan, Hj Umu Khasanah.

Selain peduli pendidikan dan ekonomi, Aisyiyah mewujudkan kepeduliannya dan kesehatan dengan mengajak lansia memperingatinya dengan kegiatan Baksos untukMu Lansia.

Kegiatan yang dimulai dengan senam lansia dengan 2 instruktur muda itu menambah semangatnya peserta. Riuh pun terjadi sesaat musik terhenti.

Ibu Linting dari Bangunsari berceletuk, " Saya masih kuat bu,  ayo mana musiknya? ". Geerrr......  semua peserta pun terawa riang

Pada sesi penyuluhan dr. Zuhritul Mar'ah terus menyemangati agar para lansia jaga pola makan, rajin berolah raga. Di kesempatan yang sama, tak lupa berbagi tips tetap bugar di bulan suci.

Dalam kesan pesannya saat sesi dialog Ibu Siti (69 tahun) menyampaikan pesan. "Saya sangat berterima kasih pada Aisyiyah yang peduli pada lansia seperti kita-kita ini," katanya.

Beliau juga berharap Aisyiyah semakin maju dan terus berkiprah bagi masyarakat.(SIAH)

Aisyiyah Krembangan Peduli Lansia
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us