09
Mei 2018
Pajero Sport dan Fortuner Bersaing Ketat Jelang Lebaran
Ditulis oleh OTOSIA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Kompetisi antara Mitsubishi Pajero Sport dengan Toyota Fortuner nampaknya kian sengit. Hal itu terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo) per Maret 2018.

Mitsubishi Pajero Sport berhasil duduk di peringkat pertama dengan jumlah penjualan 1.934 unit. Sementara, jumlah penjualan Fortunier hanya selisih 4 unit, yakni 1.930 unit.

Meski begitu, Imam Choeru Cahya selaku Head of Sales and Marketing Group PT Mitsbishi Motors Krama Yudha Salses Indonesia (MMKSI) mengaku belum mengetahui total wholesales untuk Pajero Sport selama April ini.

"Saya juga belum bisa menilai karena data dari kompetitor belum masuk. Kalau dilihat dari Pajero Sport kita sih stabil, penjualan, demand segala macam masih bisa kita demand. Klau dibandingkan 2016, 2017, 20118 kenaikannya cukup signifikan," kata Imam di bilangan Sudirman, Selasa (8/5/2018).

Menurutnya, penjuala Pajero meningkat saat menjelang Lebaran, terlebih beberapa waktu lalu ada gelaran otomotif yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Pada saat itu, Mitsubishi mencatat angka pesanan kendaraan mencapai 2.644 unit selama IIMS 2018, dengan MPV andalannya, Xpander yang menduduki nomor satu pemesanan hingga lebih dari 1.300 unit.

Penjualan tersebut disusul Pajero Sport yang pemesanannya meningkat karena ada edisi terbatas Rockford Fosgate, yang mencatat pemesanan hampir 400 unit.

"Bulan ini mungkin akan lebih tinggi terutama konsumen Jakarta kan sudah tahu bahwa di bulan April ada IIMS. Biasanya SPK di motor show, realisasinya bulan ini. Apalagi sekarang menjelang Lebaran. Itu tipikal di satu bulan menjelang Lebaran baisanya," tandasnya.

Pajero Sport dan Fortuner Bersaing Ketat Jelang Lebaran
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us