07
Mei 2018
Pemindaian Lembar Jawab USBN Ditarget Selesai 8 Mei
Ditulis oleh KRJOGJA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Koreksi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) siswa SD/MI dengan cara pemindaian komputer ditarget selesai pada Selasa (08/05/2018). Hasilnya akan langsung dikirim ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Mulyadi, Senin (07/05/2018) mengatakan, koreksi dengan cara pemindaian komputer terhadap lembar jawab siswa peserta USBN sudah dilaksanakan sejak Kamis (03/05/2018). Pemindaian menggunakan empat komputer dan scaning ditarget selesai Selasa mendatang.

Selama proses pemindaian komputer Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo tidak menemukan kendala. Baik petugas maupun peralatan yang disediakan mampu bekerja dengan baik tanpa gangguan. Bahkan kekhawatiran listrik padam selama koreksi juga tidak terjadi.

Pada pelaksanaan USBN kemarin siswa mengerjakan materi soal pilihan ganda dan esai. Untuk materi pilihan ganda dilakukan koreksi menggunakan pemindaian komputer. Sedangkan materi soal esai secara manual direncanakan dilaksanakan Selasa - Rabu (08-09/05/2018) setelah proses pemindaian selesai.

"Sekarang setelah USBN kami masih melakukan koreksi menggunakan pemindaian komputer. Tahap selanjutnya hasilnya dikirim ke provinsi. Sekarang juga sedang dilaksanakan USBN susulan terhadap tiga siswa," ujar Mulyadi.

Data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo diketahui ada tiga siswa mengikuti USBN susulan. Mereka tidak mengikuti USBN sesuai jadwal reguler karena alasan sakit. Ketiganya, berasal dari Kecamatan Sukoharjo Kota, Kecamatan Polokarto dan Kecamatan Nguter.

Siswa tersebut mengikuti USBN susulan berdasarkan mata pelajaran yang sebelumnya tidak diikuti. "Ada siswa yang hanya mengikuti satu mata pelajaran tapi ada juga yang tiga mata pelajaran," lanjutnya.

Pelaksanaan USBN susulan sendiri digelar di masing masing kantor UPTD ditingkat kecamatan. Meski hanya susulan namun pengawasan tetap dilakukan secara ketat oleh guru pengawas. 

Pemindaian Lembar Jawab USBN Ditarget Selesai 8 Mei
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us