03
Mei 2018
Biadab, Dokter Hewan Selundupkan Narkoba Lewat Perut Anjing
Ditulis oleh LIPUTAN6/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Seorang dokter hewan kelahiran Kolombia harus berurusan dengan polisi setelah terlibat dalam upaya penyeludupan narkoba. Bertentangan dengan profesinya, ia juga akan diperkarakan dalam kasus penyiksaan binatang.

Dikutip dari laman The Guardian, Kamis (3/5/2018), pria yang diketahui bernama Andres Lopez Elorez dihadirkan di Pengadilan Brooklyn, Amerika Serikat karena telah memanfaatkan anjing sebagai penyeludupan heroin.

Elorez (38) dilaporkan telah membedah dan memasukan sejumlah paket heroin cair dalam perut sejumlah anjing berbagai ras.

Pelaku sendiri ditangkap di Spanyol dan langsung dideportasi ke Amerika Serikat. Akibat tindakannya tersebut, Elorez terancam hukuman berat.

Menurut Drug Enforcement Administration, jika terbukti bersalah menggunakan anjing sebagai penyelundup, maka pelaku akan dihukum penjara minimal 10 tahun.

"Seperti yang telah disampaikan dalam persidangan, Elorez bukan hanya seorang pengedar, namun ia juga telah melanggar janjinya sebagai seorang dokter hewan," ujar Richard Donoghue, jaksa di pengadilan tersebut.

"Ia menggunakan keterampilan bedahnya sebagai dokter untuk melakukan tindak kriminal. Hal ini menunjukkan bahwa ia sudah melanggar sumpahnya sebagai dokter," tambah Donoghue.

Jaksa Donighue juga menambahkan bahwa anjing adalah teman manusia dan bukan sebagai alat perdagangan atau penyelundupan narkoba.

Biadab, Dokter Hewan Selundupkan Narkoba Lewat Perut Anjing
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us