02
Mei 2018
Turnamen Tenis Wimbledon Tingkatkan Hadiah Jadi Rp648 Miliar
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Turnamen tenis bergengsi, grand slam Wimbledon, tahun ini menawarkan hadiah sebesar 34 juta poundsterling atau sekitar Rp648 miliar. Jumlah tersebut meningkat 7,6 persen dari tahun lalu.

Dikutip Tennis World, jumlah tersebut akan didistribusikan 2,25 juta pound atau sebesar Rp42.9 miliar untuk masing-masing juara di nomor tunggal putra dan putri. Jumlah itu sendiri meningkat 2.2 juta pound dari musim lalu.

Total hadiah yang ditawarkan Wimbledon memang melebihi Australia Terbuka yang menjanjikan 41.32 juta dolar AS atau sekitar Rp572 miliar. Tetapi masih kalah jika dibandingkan Prancis Terbuka menawarkan 47.18 juta dolar AS atau sekitar Rp658 miliar.

Sekadar informasi, Wimbledon 2017 di menangkan Roger Federer di nomor tunggal putra. Sementara trofi bergengsi di nomor tunggal putri disabet petenis muda asal Spanyol, Garbine Muguruza.

Dalam laporan yang sama disebutkan bahwa grand slam AS Terbuka 2018 merupakan satu-satunya grand slam yang belum mengumumkan total hadiah. AS Terbuka sendiri merupakan grand slam terakhir dalam satu musim kompetisi tenis.

Turnamen Tenis Wimbledon Tingkatkan Hadiah Jadi Rp648 Miliar
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us