01
Mei 2018
Ini 20 Pebulutangkis Indonesia untuk Piala Thomas & Uber 2018
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BOLA
PDF Print E-mail

BERITANUSA - PBSI melalui situs resminya, Selasa (1/5/2018), mengonfirmasi daftar atlet yang akan dibawa untuk tampil di Piala Thomas dan Uber 2018. Induk bulutangkis Indonesia itu tercatat memboyong 20 pemain yang terdiri dari 10 atlet putra dan 10 atlet putri.

Indonesia akan mengikuti Piala Thomas dan Uber 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 20 - 27 Mei 2018. Masing-masing tim Piala Thomas dan Uber akan diperkuat oleh empat pemain tunggal dan enam pemain ganda.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengaku pemilihkan skuat Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018 mengacu pada kebutuhan tim. Selain itu, faktor ranking dan penampilan sang pemain juga menentukan pemanggilan.

"Inilah tim yang akan memperkuat Indonesia pada Piala Thomas dan Uber di Bangkok nanti. Pemilihan tim sendiri dilihat berdasarkan rangking pemain, penampilannya sejauh ini dan berdasarkan kebutuhan untuk menghadapi lawan, head to head," ujar Susy Susanti seperti dikutip situs resmi PBSI.

Tim Thomas Indonesia tergabung di Grup B. Ada dua lawan berat pada grup ini, yaitu Korea dan tuan rumah Thailand. Satu slot lainnya di grup ini diisi Kanada.

Sementara itu, Tim Uber Indonesia yang menempati posisi ketujuh daftar unggulan, berada di Grup D. Fitriani dkk. harus berjibaku dengan China, Prancis, dan Malaysia.

Skuat Indonesia memiliki tugas penting untuk mengakhiri puasa gelar di Piala Thomas dan Piala Uber. Tim Merah Putih terakhir menjuarai Piala Thomas pada 2002, sedangkan gelar Piala Uber terakhir kali direngkuh pada 1996.(*)

Daftar Skuat Indonesia di Piala Thomas dan Piala Uber 2018

Piala Thomas :

1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Ihsan Maulana Mustofa
4. Firman Abdul Kholik
5. Marcus Fernaldi Gideon
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Mohammad Ahsan
8. Hendra Setiawan
9. Fajar Alfian
10. Muhammad Rian Ardianto

Piala Uber :

1. Fitriani
2. Gregoria Mariska Tunjung
3. Ruselli Hartawan
4. Dinar Dyah Ayustine
5. Greysia Polii
6. Apriyani Rahayu
7. Della Destiara Haris
8. Rizki Amelia Pradipta
9. Ni Ketut Mahadewi Istarani
10. Nitya Krishinda Maheswari

Ini 20 Pebulutangkis Indonesia untuk Piala Thomas & Uber 2018
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us