27
Apr 2018
Kejuaraan Asia: Tontowi/Liliyana & Della/Rizki ke Semifinal
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BOLA
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Ganda putra Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, melaju ke semifinal Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018, Jumat (27/4/2018).

Pada laga perempat final di Wuhan Sport Center, Tontowi/Liliyana melenggang ke babak empat besar setelah mengalahkan ganda campuran China, He Jiteng/Du Yue. Pasangan juara dunia 2017 tersebut memenangi pertarungan alot tiga gim 21-1, 9-21, 21-10.

Della/Rizki menang lebih mudah. Mereka hanya butuh pertarungan dua gim dengan skor identik 21-12, 21-12 untuk menyingkirkan ganda putri Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Pada sektor ganda campuran, Tontowi/Liliyana memulai pertandingan dengan mulus. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu hanya mendapat perlawanan alot hingga skor 3-3.

Setelah itu, Tontowi/Liliyana memegang penuh kendali pertandingan. Mereka terus memperlebar margin hingga lawan hanya mendapat skor 11 pada akhir gim pertama.

Sayangnya, Tontowi/Liliyana gagal mempertahankan konsistensi pada gim kedua. Kali ini mereka benar-benar dibuat kerepotan oleh He/Du.

Ganda China tersebut terus mendikte permainan hingga Owi/Butet tak berkembang. Gim ini akhirnya dimenangi pasangan China.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mampu bangkit pada gim ketiga. Mereka langsung tancap gas sehingga lawan tak bisa berbuat banyak untuk tampil agresif. Gim ini dimenangi ganda campuran andalan Indonesia itu dengan skor telak 21-10.(*)

Kejuaraan Asia: Tontowi/Liliyana & Della/Rizki ke Semifinal
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us