24
Apr 2018
Liliyana Natsir Siapkan Bekal Pensiun dengan Terjuni Bisnis
Ditulis oleh JUARA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Setelah sukses jadi atlet bulu tangkis, Liliyana Natsir menyiapkan masa pensiun dengan cara membuka berbagai bisnis. Salah satunya adalah bisnis pijat refleksi.

Sukses di dunia olahraga ternyata tidak membuat Liliyana Natsir berpuas diri. Wanita yang sukses dengan karir badmintonnya ini memang masih selalu jadi andalan Indonesia dalam berbagai turnamen, termasuk Asian Games 2018 nanti.

Tapi, siapa sangka Liliyana juga punya jiwa bisnis yang sangat kental. Selepas pensiun dari dunia bulu tangkis, Liliyana juga ingin tetap punya penghasilan sekaligus aktifitas mengisi waktu luang.

Saat ini dia sudah mulai terjun ke dunia bisnis yang dia sukai. Dua lini bisnisnya bergerak di bidang refleski dan properti. Kabarnya, awal tahun 2019 nanti Liliyana akan pensiun dan Asian Games 2018 akan jadi laga terakhirnya.

Bisnis ini dia geluti agar saat pensiun nanti, bisnisnya sudah cukup matang. Bisnis pertamanya adalah rumah pijat refleksi yang bernama Nine Family Reflexology di Gading Serpong, Tangerang. Sejak tahun 2016, Nine Family Reflexology telah beroperasi dan akan dibuka cabang baru di Mall Green Pramuka Square.

Saat ditanya kenapa dia memilih bisnis reflexy, Liliyana berkata bahwa dunia atlet membuatnya dekat dengan pijat-memijat ini.

"Jadi atlet itu harus senang dipijat. Dan saya suka menjalani treatment reflexy, saya tahu bagaimana cara memijat yang enak dan membuat tubuh makin segar," katanya.

Bahkan Liliyana juga terjun langsung saat proses rekrutmen terapis pijat di tempat usaha miliknya itu.

Selain bisnis reflexy, Liliyana juga punya bisnis properti, lo!

Tahun 2014 kemarin, Liliyana membangun dua cluster perumahan kecil yang hanya berkisar 14 rumah saja tiap clusternya. Satu cluster bernama Bale Sampurna dan satu lagi Bale Jati Raden yang berlokasi di daerah Bekasi.

Bagi Liliyana, dia memang lebih memilih bisnis daripada menjadi pelatih. Pasangan tandem Tantowi Ahmad ini mengaku tidak pede menjadi pelatih.

"Kalau saya disebut pemain bulu tangkis berbakat, itu jadi beban kalau jadi pelatih. Menjadi pelatih itu beda dengan jadi pemain, belum tentu saya juga hebat saat melatih," ungkapnya.

Melihat keseriusan Liliyana di dunia bisnis, sepertinya Liliyana benar-benar akan segera meninggalkan dunia bulu tangkis Indonesia.

Semoga sukses, Liliyana!

Liliyana Natsir Siapkan Bekal Pensiun dengan Terjuni Bisnis
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us