24
Apr 2018
Jengkel, Warga Tebar Benih Ikan Lele di Jalan Rusak Parah
Ditulis oleh BANGSAONLINE/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Aksi protes warga Desa Bohar, Kecamatan Taman terhadap Pemkab Sidoarjo soal jalan berlubang ini tergolong unik. Warga beramai-ramai menebar ikan lele di kubangan air jalan berlubang di desa setempat Jumat (21/4).

Aksi protes ini dipicu jalan yang rusak hampir selama dua tahun itu tak kunjung diperbaiki. Apalagi jalan rusak tersebut sering dijumpahi pengguna jalan yang melintas, jatuh atau mengalami kecelakaan.

Mereka lakukan itu agar pemerintah melalui dinas terkait segera melakukan perbaikan. Karena jalan Bohar Taman tersebut sudah lama rusak dan tak kunjung di perbaiki. Aksi tebar lele ini sebagai aksi protes atau sindiran jalan yang ada dipenuhi kubangan air seperti tempat ternak ikan," cetus imam, salah satu warga setempat.

Wely warga lainnya juga menginginkan hal yang sama. Ucap dia, segera ada perbaikan di jalan desa yang menghubungkan ke desa lainnya itu.  "Warga berkeinginan pemerintah melalui dinas terkait memperbaiki jalan ini. Perbaikan dilakukan dengan cara cor bukan tambal sulam," tandasnya.

Kepala Desa Bohar Wahyudi Ariyanto menambahkan, tidak berani menghalangi aksi warga.  "Mungkin ini titik klimaks keresahan warga atas kondisi jalan tersebut," imbuhnya.

Menurut dia, kerusakan jalan ini sudah diadukan ke Pemkab Sidoarjo. Bajkan sudah diusulkan sampai 5 kali dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrebang) tingkat desa, tapi tak kunjung di respon atau diperbaiki.

"Informasinya perbaikan akan dilakukan tahun ini. Masyarakat sangat mengharapkan perbaikan di tahun ini dan jangan sampai ada penundaan lagi," tegas Wahyudi.

Jengkel, Warga Tebar Benih Ikan Lele di Jalan Rusak Parah
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us