23
Apr 2018
Salah Pemain Terbaik Liga Inggris, Sane Pemain Muda Terbaik
Ditulis oleh DETIK/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Mohamed Salah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA). Sementara itu, Leroy Sane terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik.

Salah tampil memukau sejak direkrut Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2017. Penyerang asal Mesir itu sudah mencetak 41 gol dalam 46 kali penampilan untuk Liverpool di semua kompetisi.

Salah, yang menjadi pemain Mesir pertama yang memenangi penghargaan ini, mengungguli kandidat lain seperti Kevin De Bruyne, David Silva, Leroy Sane, dan David de Gea.

"Semoga saya bukan (pemain Mesir) yang terakhir. Saya sangat bangga memenangi ini dan saya sudah bekerja keras," kata Salah seperti dikutip Sky Sports. "Ini adalah sebuah kehormatan besar," imbuhnya.

Salah mengikuti jejak Luis Suarez yang menjadi pemain Liverpool terakhir yang memenangi penghargaan ini.

Performa mengilap Salah jadi salah satu kunci kesuksesan Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions. Selain ini, The Reds juga sudah hampir pasti finis di empat besar Premier League.

Sementara itu, penghargaan Pemain Muda Terbaik diraih oleh Leroy Sane. Pemain Jerman berusia 22 tahun itu menjadi pilar penting dalam kesuksesan Manchester City menjadi juara Premier League musim ini. Sane mencetak sembilan gol dan 12 assist di Premier League 2017/2018.

"Saya benar-benar merasa terhormat meraih penghargaan ini. Terima kasih kepada teman-teman setim saya, pelatih, fans, dan seluruh Manchester City," ucap Sane.

"Juga selamat untuk semua pemain yang dinominasikan memenangi penghargaan ini karena saya pikir mereka juga pantas. Mereka tampil bagus untuk klub mereka di musim ini."

Salah Pemain Terbaik Liga Inggris, Sane Pemain Muda Terbaik
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us