BERITANUSA – Anggota Satreskrim Polresta Depok mengrebek karoke yang memperkerjakan sejumlah cewek dibawah umur di daerah Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (22/4/2018) malam.

 

Operasi dipimpin Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro dibantu Kanit Buser Polresta Depok Iptu Suparno mengamankan seorang tersangka yang memperkerjakan empat remaja ABG sebagai pemandu karoke atau LC di tempat usahanya.

“Ya betul anggota Reskrim dipimpin Kasat Reskrim Kompol Bintoro berhasil mengamankan seorang diduga mucikari E,56, beserta empat gadis ABG yaitu T,15, L,16, E,16, dan N,17, diperkerjakan sebagai pemandu karoke menemani hidup belang,” ujar Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto saat dikonfirmasi.

Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya ini mengungkapkan terbongkarnya praktek hiburan malam yang memperkerjakan anak di bawah umur atau kerap disebut cewek cabe-cabean ini berkat laporan dari masyarakat .

“Dari pengakuan ABG yang diamankan, kalau korban ini bekerja mulai dari pukul 20.00 WIB hingga 02.00 WIB. Sekali menemani tamu dibayar Rp.100 ribu dan minum perbotol dikasih Rp. 5 ribu,”katanya.

Selain itu hasil penggeledahan di tempat pelaku, lanjut Kombes Didik, petugas menyita satu dus minuman keras, dan buku rekapan penjualan. “Pelaku dapat dikenakan pidana tentang eksploitasi anak dibawah umur sesuai Pasal 88 UU 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak,”tutupnya.

Sementara itu berdasarkan keterangan korban, ikut bekerja sebagai pemandu karoke lantaran butuh uang buat memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan biaya orang tua yang tengah sakit.

“Dari empat ABG korban dua diantaranya sudah putus sekolah dan dua lagi masih bersekolah di SMK Kelas 2. Selain itu alasan mereka bekerja adalah karena faktor ekonomi dan diantara korban juga ada yang mengaku butuh biaya buat menyembuhkan penyakit ibunya kanker rahim,”tutupnya.

Polisi Gerebek Karaoke yang Pekerjakan Cewek Cabe-Cabean
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us