20
Apr 2018
Pemprov DKI Ancam Umumkan 1.293 Mobil Mewah Penunggak Pajak
Ditulis oleh POSKOTA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Pemprov DKI Jakarta terus memburu pemilik mobil mewah yang menunggak pajak. Pemilik diberi waktu hingga akhir bulan ini. Bila masih bandel, mereka namanya akan diumumkan ke publik.

Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengaku sudah memerintahkan aparat Badan Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (BPP-RD) DKI Jakarta memburu pemilik mobil mewah yang menunggak pajak.

“Kami tidak akan membiarkan pemilik mobil mewah tak membayar pajak. Mereka wajib membayar pajak kendaraanya. Kami akan memburunya,” tegas Sandiaga, Kamis (19/4/2018).

Sesuai dengan data BPP-RD DKI Jakarta, tercatat 1.293 mobil mewah yang masih menunggak pajak. Rinciannya, 744 mobil atas nama pribadi dan 549 mobil atas nama perusahaan. Total tunggakan pajak mobil-mobil mewah tersebut mencapai Rp46 miliar.

Pemprov DKI Jakarta, sambung Sandiaga, masih memberikan tenggat waktu hingga akhir bulan ini bagi pemilik mobil mewah melunasi pajaknya. Bila sampai akhir bulan ini, pemiliknya belum membayar kewajibannya, maka namanya diumumkan ke publik.

“Jadi tolong dibayar saja pajaknya. Apalagi Pak Gubernur Anies juga sudah setuju bila pemilik mobil mewah yang menunggak pajak namanya diumumkan ke publik,” tegas Sandiaga.

Sikap tegas Sandiaga yang akan mengumumkan nama pemilik mobil mewah menunggak pajak mendapatkan dukungan dari publik. “Memang sudah seharusnya begitu,” kata Direktur Eksekutif Kajian Seputar Kota (Kasta) Didi O Affandi.

Menurut Didi, sebenarnya tidaklah sulit bagi Pemprov DKI Jakarta menagih pajak mobil mewah. “Kan alamat pemilik ada, tinggal didatangi saja ke rumahnya,” ucapnya.

Dukungan juga mengalir dari Ketua RW 01 Serdang, Jakarta Pusat, Kusmanto. “Kami heran bisa membeli mobil mewah, masak pajaknya tak mau membayar,” tuturnya.

Kusmanto setuju bila Pemprov DKI Jakarta mengumumkan nama pemilik mobil mewah yang menunggak pajak. “Umumkan saja, tak ada alasan mereka tidak membayar pajak mobil mewahnya,” pungkasnya.

Daftar mobil mewah penunggak pajak:

– 210 unit Mercedes-Benz.

– 147 Porsche.

– 82 Toyota Alphard.

– 63 Land Rover.

– 61 BMW.

– 39 Lexus.

– 24 Ferrari.

– 23 Lamborghini.

– 14 Rolls-Royce.

– 12 Hummer.

– 11 Jaguar.

– 10 Bentley.

– 9 Audi.

– 9 Nissan.

– 9 Cadillac.

– 7 Aston Martin.

– 5 Maserati.

– 4 Ford.

– 2 Harley-Davidson.

– 2 Jeep.

– 1 MAN.

– 1 Morgan.

– 1 Xuzhou.

– 1 Zele.

Pemprov DKI Ancam Umumkan 1.293 Mobil Mewah Penunggak Pajak
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us