17
Apr 2018
David da Silva Mulai Menikmati Persebaya dan Kerasan di Surabaya
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BOLA
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Kehadiran David da Silva di Persebaya bisa menjadi fenomena pada Liga 1 musim ini. Striker asal Brasil itu langsung moncer bersama Persebaya dengan mencetak hattrick dalam kemenangan 4-1 atas PS Tira pada pekan keempat Liga 1, (13/4/2018).

Total, Da Silva sudah mengoleksi empat gol dalam tiga pertandingan di Liga 1. Meski kini telah menjadi idola Bonek (suporter), striker 28 tahun itu sempat menjalani masa yang cukup sulit.

Saat awal bergabung Persebaya, dia sempat mendapat penolakan dari Bonek. Dua alasan utama melatarbelakangi hal itu. Pertama, dia merupakan eks penyerang Bhayangkara FC. Kedua, Bhayangkara FC bahkan mencoretnya dari skuat tim pada awal musim ini.

Ditambah lagi, dia dianggap kurang cocok menjadi striker Persebaya karena memakai kacamata saat melakukan tanda tangan kontrak. Banyak yang menuduh Da Silva memiliki masalah pada matanya.

Namun, dia langsung menunjukkan kualitasnya di laga debut bersama Persebaya kala melawan Persela Lamongan (30/3/2018). Dia mencetak gol yang membuat Persebaya urung kalah di laga yang berakhir 1-1 tersebut.

Dia bahkan melakukan selebrasi ala orang buta untuk membalas haters dan kritik soal kacamatanya. Sayangnya, peforma yang ditunjukkankanya menurun saat menjamu Barito Putera (8/42018).

Bermain selama 74 menit, dia tidak memberikan kontribusi gol atau assist pada laga pekan keempat ini. Caci maki pun kembali mengarah kepadanya. Beruntung, dia bisa membungkam kritik yang ditujukan untuknya.

Dia tampil menggila dengan mencetak gol melawan PS Tira. Tak hanya itu, Da Silva juga menyumbang satu assist untuk gol Osvaldo Haay. Itu artinya, dia memiliki kontribusi untuk semua gol Persebaya di laga itu.

Kini, sudah sekitar tiga pekan dia tinggal di Surabaya dan membela Persebaya. Sudah banyak pengalaman dan cerita yang didapatnya sejak tinggal di ibukota Jawa Timur itu.(*)

David da Silva Mulai Menikmati Persebaya dan Kerasan di Surabaya
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us