16
Apr 2018
Wakil Ketua PWM Jatim: Siswa Jangan Asal Posting di Medsos
Ditulis oleh BERITANUSA/LIH
PDF Print E-mail

BERITANUSA - SMA Muhammadiyah 2 (SMAMDA) Surabaya memperingati Hari Isra Miraj 1439 H. Kegiatan dikemas dengan sederhana ini berlangsung di Masjid Nurul Ilmi, Pucang Anom no 91 Surabaya, Senin (16/4/2018) dengan menghadirkan tokoh Muhammadiyah, H. Najib Hamid, M.Si.

Sosok yang menjadi Wakil Ketua PWM Jatim ini memberikan pencerahan bertema 'Menjadi Generasi Milenial Berkarakter di Era Medos". Di jaman now, postingan yang "terbang" di dunia maya melalui media sosial sangat mengkhawatirkan yakni diindikasikan dapat memecah persatuan dan kesatuan umat beragama Islam.

Sebagai umat Islam, banyaknya postingan yang tidak jelas sebaliknya disikapi dengan kembali kepada Kitab Suci Al Qur'an. "Jika mendapat kiriman posting informasi terutama yang mengabarkan sesuatu tidak jelas, lebih baik melakukan tabayyun. Setelah menerima share, alangkah baiknya informasi tersebut di kroscek kebenarannya agar tidak terjadi hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain," tutur Ustad Najib di depan para anak didik Kelas X dan kelas XI Smamda Surabaya.

Dalam kesempatan yang sama, Ustad Najib menyampaikan tetap waspada terhadapan postingan yang menyesatkan. "Sebagai generasi jaman now, para siswa bisa lebih selektif dalam menerima postingan. Kalau postingan yang diterima sumbernya jelas, bisa dibagikan ke teman atau orang lain. Tapi jika postingannya tidak jelas lebih baik di abaikan atau tidak perlu di share," tegasnya.(LIH)

Wakil Ketua PWM Jatim: Siswa Jangan Asal Posting di Medsos
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us