16
Apr 2018
Liga 1: Hilang Fokus, PSMS Dihajar PSIS 1-4
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BOLA
PDF Print E-mail

BERITANUSA - PSMS Medan meraih hasil mengecewakan saat dijamu PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4/2018), pada laga pekan keempat Liga 1. Tim Ayam Kinantan tumbang 1-4 setelah striker PSIS, Bruno Silva, mencetak hattrick plus tambahan gol dari Ibrahim Conteh.

Asisten pelatih PSMS, M. Yusuf Prasetyo, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan, asisten yang untuk sementara menggantikan posisi pelatih Djadjang Nurdjaman itu, menyebut hasil tersebut sangat menyakitkan.

"Kekalahan ini jelas menyakitkan. Kami menguasai pertandingan, namun pemain kurang fokus sehingga kemasukkan tiga gol dalam waktu yang sangat cepat. Ini jadi hal yang harus diperbaiki ke depan," kata Yusuf.

PSMS sejatinya mengawali pertandingan dengan sangat baik. Mereka hampir mengurung pertahanan tuan rumah sepanjang babak pertama bergulir. Hanya, kelengahan lini belakang runner-up Liga 2 2017 harus dibayar mahal dengan kebobolan tiga gol lima menit jelang babak pertama usai.

"Sayang sekali karena kami menguasai pertandingan dan banyak menciptakan peluang. Namun, gagal berbuah hasil sehingga menjadi pekerjaan rumah untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ucapnya.

Meski begitu, Yusuf memuji performa apik striker PSIS, Bruno Silva, yang jadi bintang lapangan. Gol pertama asal Brasil itu meruntuhkan mental pemain PSMS. "Jelas berpengaruh pada mental dan permainan kami, karena kami sempat menguasai pertandingan," ujarnya.(*)

Liga 1: Hilang Fokus, PSMS Dihajar PSIS 1-4
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us