15
Apr 2018
Guru SD Diperkosa Anggota KKB di Tembagapura Papua
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/KOMPAS
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Sejumlah anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) dilaporkan memperkosa seorang tenaga pendidik non PNS (guru kontrak) sekolah dasar berinisial GR di Dusun Oponi, Kampung Aroanop, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

GR dilaporkan diperkosa secara bergilir di tempatnya bertugas, Kamis (12/4/2018), saat masyarakat Oponi sedang melakukan kegiatan bakar batu dalam rangka perpisahan antara masyarakat Opitawak dan Banti yang mengungsi ke Aroanop.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membenarkan laporan kejadian itu.

“Ya, ada laporan pemerkosaan yang dilakukan oleh KKB (kelompok kriminal bersenjata) terhadap guru kontrak. Saat ini, kasus itu masih kami dalami," ungkap Kamal saat dikonfirmasi, Sabtu (14/4/2018).

Kamal mengungkapkan, pasca-kejadian itu, pihaknya saat ini tengah mengevakuasi sebanyak 17 guru kontrak yang bertugas di Aroanop, yaitu 8 guru perempuan dan 9 laki-laki dengan menggunakan helikopter.

“Kami akan upaya evakuasi terhadap korban dan guru-guru yang lain dengan menggunakan helikopter,” ungkap Kamal.

Hingga saat ini, aparat TNI dan Polri terus berjaga-jaga dan juga mengevakuasi perkampungan yang ada di seputar lokasi tambangan emas.(*)

Guru SD Diperkosa Anggota KKB di Tembagapura Papua
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us