14
Apr 2018
Studi: Orang Gemuk Lebih Bahagia daripada Kurus
Ditulis oleh KRJOGJA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Sebagian besar orang terutama wanita biasanya akan marah bila disebut gemuk. Tidak jarang pula orang-orang yang memiliki tubuh gemuk diejek dan ditertawai karena jadi bahan lelucon.

Hal tersebut serupa seperti yang ditulis dalam laman Elite Daily, Jumat (13/4/2018), ketika orang kurus mengolok-olok orang gemuk, sebenarnya mereka tidak menyadari kalau merekalah yang sebenarnya menyedihkan. Di sisi lain, orang gemuk bisa bebas berwisata kuliner, memburu makanan unik dan kekinian.

Tidak hanya itu saja, orang-orang gemuk juga bisa dengan riang dan bahagia menikmati makanan atau kudapan mereka, karena tidak memiliki tuntutan untuk tetap tampil kurus atau langsing. Sementara, orang-orang kurus yang mengejek orang gemuk harus menjaga asupan makanan mereka, agar bisa mempertahankan berat badan.

Menurut para ilmuwan dari McMaster University di Kanada, ketika meneliti apakah ada hubungan antara obesitas dan depresi, para peneliti menemukan orang-orang gemuk ternyata lebih bahagia dibandingkan orang kurus. Alasannya sederhana saja, karena mereka tidak pernah merasakan depresi karena tuntutan berat badan. Sehingga, pada umumnya orang gemuk memiliki kehidupan yang lebih baik dan menyenangkan.

Studi ini menganalisis 17.200 sampel DNA dari peserta bertubuh gemuk di 21 negara. Hasil penelitian menunjukkan mereka yang diidentifikasi sebelumnya menunjukkan tanda-tanda depresi secara signifikan lebih sedikit.

"Kami berangkat mulai dari hipotesis depresi dan obesitas berhubungan dengan aktivitas otak. Kami berhipotesis gen obesitas mungkin terkait dengan depresi," kata Profesor David Meyre.

Nah, mulai dari sekarang sebaiknya kita mulai berhenti mengejek teman-teman yang bertubuh gemuk. Pasalnya, bukan hanya memiliki hidup yang lebih bahagia, tapi orang gemuk nyatanya lebih enak dipeluk dan jadi sandaran daripada orang yang kurus, betul?

Studi: Orang Gemuk Lebih Bahagia daripada Kurus
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us