14
Apr 2018
Surabaya – Sidoarjo Gelar Festival Akuatik Indonesia 2018
Ditulis oleh JUARA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar kejuaraan nasional bertajuk Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2018 yang akan berlangsung Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, 16-22 April mendatang.

FAI ke-2 ini akan melombakan empat cabang olahraga yakni renang 16-19 April di Kolam Renang Koni Jatim Surabaya dan renang artistik (16-18 April) di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo.

Selain itu, loncat indah akan dipertandingkan pada 18-21 April di Kolam Renang Graha Resident Surabaya dan polo air (19-22 April) di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo.

"FAI merupakan kejuaraan bergengsi antar provinsi Dan FAI pertama tahun lalu berlangsung sukses di Palembang, Sumsel," kata Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie.

"Di FAI kedua ini selain kelompok umur, ini merupakan ini uji coba dalam negeri para atlet nasional yang akan bertanding sebelum terjun di Asian Games 2018. Saat ini, mereka dalam masa persiapan sebelum menuju puncaknya di Asian Games," ujar Anindya.

Untuk cabang olahraga renang, seluruh perenang pelatnas Asian Games dipastikan hadir.

Para perenang yang saat ini tengah berlatih di Australia seperti Siman Sudartawa, Indra Gunawan, Triady Fauzi, Fadlan Prawira, Ricky Anggawijaya dan Patricia Yosita serta Ressa Kania Dewi juga akan berpartisipasi.

Begitu juga para perenang pelatnas di Bali akan langsung ke Surabaya seperti Adinda Larasati Dewi, Azzahra Permatahani, Nurul Fajar, AA Istria Kania Ratih, Vanessae Evato dan lainnya.

Total kejurnas renang diikuti 21 pengprov yang mencapai 400 perenang. Cabang olahraga polo air akan diikuti atlet berusia 20 tahun ke bawah. Untuk polo putra akan diikuti enam daerah yakni DIY, Sumsel, DKI Jakarta, Jatim, Jabar, Sumut.

Adapun polo air putri, diikuti lima daerah yakni DIY, Sumsel, DKI, Jatim, dan Jabar. Untuk polo putri, para atlet pelatnas Asian Games yang masih berusia di bawah 20 tahun bisa membela daerahnya masing-masing.

Sebagai contoh, Jabar diperkuat Dinda Asmaranda, Hanna Firdaus, Nyoman Ayu dan Annisa Rachmawati serta tim DKI Jakarta yang diperkuat Desthia Ramadhina dan Glindra Patricia.

Rencananya cabang polo air juga akan menggelar coaching clinic oleh pelatih tim nasional awal Serbia, Zoran Kontic.

Sementara itu, cabang olahraga renang indah akan diikuti 28 atlet dari empat daerah yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan Yogyakarta.

Surabaya – Sidoarjo Gelar Festival Akuatik Indonesia 2018
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us