09
Apr 2018
Rossi: Marquez Sengaja!
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/KOMPAS
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Drama kontroversi kembali terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, kali ini di balapan GP Argentina, Minggu (8/4/2018). Rossi yang terjatuh usai disenggol merasa dirugikan dan mengatakan jadi takut balapan dengan Marquez.

Marquez kelihatan sangat agresif saat mengambil dari dalam racing line Rossi di tikungan ke-13. Keduanya bersentuhan kemudian melebar, namun Rossi kehabisan aspal dan tergelincir ke area rumput sementara Marquez masih bisa menyelamatkan diri.

Walaupun dari gestur Marquez kelihatan meminta maaf, Rossi menunjukan ekspresi geram saat membangunkan sepeda motornya. Usai balapan Marquez terekam kamera menghampiri paddock tim Yamaha, namun belum sempat bicara dengan Rossi.

“Ini adalah situasi yang sangat buruk, dia menghancurkan olah raga kita, karena dia tidak menghormati rivalnya, tidak pernah,” ucap Rossi seperti dilansir dari Motorsport.com.

“Saat Anda 300 kpj di trek, Anda harus punya rasa menghormati buat Rival Anda, Anda harus kuat, Anda harus mencapai titik maksimum, tapi seperti ini semuanya selesai,” katanya lagi.

Rossi mengatakan Marquez membalap dengan Agresif. Sebelum insiden dengan Rossi, Marquez sudah bersenggolan dengan Aleix Espargaro. Marquez sempat menyerahkan posisinya pada Espargaro.

“Jika Anda mengambil contoh apa yang terjadi pada akhir pekan ini, satu per satu, itu bisa terjadi, bisa terjadi pada siapa saja, Anda bisa melakukan kesalahan mengerem, Anda bisa menyentuh pebalap lain, itu bisa terjadi saat balapan,” sambung Rossi.

“Tapi sejak Jumat pagi, dia melakukan hal itu dengan (Maverick) Vinales, (Andrea) Dovizioso, dia membuat seperti itu dengan saya pada Sabtu pagi dan hari ini di balapan dia menyerang empat pebalap, karena dia melakukannya dengan sengaja,” ucap Rossi.

“Itu bukan kesalahan, karena memposisikan kakinya, di antara kaki dan motornya, karena dia tahu dia tidak terjatuh tapi Anda yang jatuh – dia berharap Anda jatuh. Jadi bila Anda memulai bermain seperti ini, Anda meningkatkan level ke posisi berbahaya. Karena jika semua pebalap membalap seperti ini, tanpa menghormati rival, ini menjadi olah raga yang sangat berbahaya dan akan berakhir buruk,” kata Rossi lagi.

Rossi dan tim Yamaha segera menghadap ke race direction setelah insiden itu. Rossi bilang penyelenggara punya tanggung jawab besar untuk mencegah Marquez bertindak seperti itu.

“Saya takut. Saya takut di trek saat bersama Marquez. Saya takut hari ini ketika saya melihat, saya melihat nama dia di papan, karena saya tahu dia bisa datang pada saya, saya sudah tahu sebelumnya. Jadi Anda harus berpikir, berharap Anda tidak terjatuh,” ucap Rossi.(*)

Rossi: Marquez Sengaja!
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us