09
Apr 2018
Evercoss Nyaman Bermain di Pasar Ponsel Rp1,5 Juta
Ditulis oleh CNN/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Tahun ini, Evercoss akan berfokus pada pasar Rp1,5 jutaan. Menurut Suryadi Willim selaku Head Marcomm Evercoss langkah ini diambil lantaran perangkatnya diterima paling baik di level harga tersebut.

 


"Fokus di pasarnya kita. Mereka (rival) gempurnya di pasar Rp3 jutaan. Evercoss di pasar Rp1 jutaan karena kami dari dulu dikenal yang paling bagus di situ. Udah menang di situ, ya, main di situ," ungkapnya usai peluncuran 4G Xtreme di Kota Kasablanka, Jumat (6/4).

Salah satu strategi untuk memenangkan segmen pasar ponsel Rp1,5 juta adalah dengan menghadirkan ponsel dengan notch atau 'poni'. Rancangan poni ini ditiru dari rancangan iPhone X yang meluncur tahun lalu.

"Ada rencana. Karena kita tahu Evercoss itu dari beberapa tahun lalu selalu menghadirkan fitur premium atau yang kelihatan premium dengan harga terjangkau," ujar Suryadi.

Sementara itu, selain Evercoss, ponsel dengan desain poni sudah dilakukan oleh Infinix, Asus Zenfone 5 dan 5Z, LG G7 dan Huawei P20.

Desain poni atau notch ini sebenarnya bukan fitur unggulan iPhone X. Banyak pihak yang menkritik desain tersebut mengganggu estetika dari rancangan iPhone X yang dimaksudkan sebagai ponsel dengan pinggiran (bezel) sangat tipis.

Tapi, hal itu sulit dilakukan mengingat Apple mesti menaruh kamera depan dan sejumlah sensor pengenal wajah untuk fitur Face ID di bagian depan ponsel. Tapi, desain yang dianggap cacat ini malah banyak ditiru oleh produsen Android.

Evercoss tak takut disebut sebagai pengikut meski memang rancangan tersebut mengikuti desain iPhone X. Dia menuding bahwa banyak ponsel lain yang juga menjadi pengikut.

"Dibilang follower katakanlah ponsel 'hijau' atau 'biru' harusnya juga follower," lanjutnya.

Hal ini disebutkan Suryadi lantaran kedua merek itu juga menghadirkan fitur kamera ganda yang mengikuti tren yang dibawa oleh iPhone 7 kala itu.

Tahun lalu, Suryadi mengakui dua merekan itu memang sukses mengusung ponsel kamera ganda, namun ia tak mau kalah bahwa ponsel Evercoss U50A andalannya juga berhasil merebut hati pasar.

Ponsel ini sukses lantaran punya nilai jual yang beda, menawarkan ponsel tahan banting. Suryadi menyebut kalau ponsel palu Evercoss U50A itu diklaim lebih keras dari tembaga. Sehingga, Suryadi tak mempermasalahkan jika dibilang pengikut. Sebab, meski membawa fitur yang sama, Evercoss selalu menekankan bahwa ponsel buatannya akan lebih tahan banting.

Secara keseluruhan, Evercoss berniat menjual setidaknya 1,5 juta perangkat di Indonesia tahun ini. Sejak tahun lalu, pihaknya mengklaim mendapat 5 persen pangsa pasar dari penjualan 80 juta perangkat di seluruh Indonesia.

Evercoss Nyaman Bermain di Pasar Ponsel Rp1,5 Juta
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us